Zainudin Hasan Resmikan SMKN I Merbau Mataram


Lampung Selatan : Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Lampung Heri Sulianto meresmikan SMK Negeri 1 Merbau Mataram sekaligus peresmian Perseru Kecamatan Merbau Mataram, Rabu (21/12/2016).

Dalam acara peresmian ini dihadiri anggota DPRD Lampung Antoni Imam, Anggota DPRD Lampung Selatan Sukardi, Kepala SKPD, Camat Merbau Mataram, dan Kepala Desa.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Lampung Heri Sulianto mengatakan, dengan adanya sekolah baru tingkat SMK sederajat tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Lampung Selatan.

"Alhamdulillah, Lampung Selatan khususnya Desa Mekarjaya sudah punya USB (Unit Sekolah Baru) SMKN 1 Merbau Mataram semoga bisa meningkatkan kualitas SDM," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Lampung Selatan Zainudin Hasan merasa senang dengan adanya sekolah baru diwilayah Lampung Selatan. "Kemarin saya meresmikan SMKN 1 Katibung, sekarang SMKN 1 Merbau Mataram, alhamdulillah didalam didunia Pendidikan Lampung Selatan mutu dan kualitasnya dikit demi sedikit membaik," kata dia.

Dirinya mengatakan, SMK terdapat kelebihan. Pasalnya, sekolah sederajat SMA tersebut berfokus pada pendidikan kejuruan (tekhnik, red). Tentunya, selain mempelajari pendidikan pada umumnya, SMK juga mengedepankan keterampilan siswanya.

"Dengan banyaknya SMK Negeri di Lampung Selatan bisa mengurangi tingkat pengangguran karena sekolah di SMK ini bisa langsung bekerja atau lanjut berkuliah," tukasnya.

Lebih jauh diungkapkannya, keberadaan SMK diharapkan ada disetiap pendidikan. Maka sebab itu, dirinya mengharapkan Dinas Pendidikan Lampung Selatan mampu bersinergi dengan Dikbud Provinsi Lampung.

"Harapannya, semoga di setiap kecamatan di Lampung Selatan bisa ada SMKN dan SMAN," pungkasnya. (fitri)

Post a Comment

0 Comments