Akmal Fathoni Terpilih Menjadi Ketua Badan Kehormatan DPRD Lamtim


Lampung Timur : Melalui proses pemilihan langsung dengan cara penghitungan suara oleh anggota Dewan Perwailan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur, Akmal Fathoni dari Fraksi PKB yang ada DPRD setempat akhirnya terpilih sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD di Kabupaten tersebut.

Proses pemilihan tersebut dilakukan saat rapat paripurna pemilihan dan penetapan anggota badan kehormatan dan penyampaian perubahan tata tertib serta penyampaian tata tertib beracara Badan Kehormatan DPRD Lamtim. Acar itu berlangsung di ruang sidang DPRD Lamtim, Rabu (18/01/2017).

Sebelumnya, ada delapan nama yang di usulkan untuk calon anggota Badan Kehormatan yang nantinya akan dipilih. Dari 8 Nama-nama tersebut ialah Djoko Pramono dari PDIP,  Akmal Fathoni dari PKB,  Ismail Jafar dari PKS, Merry Hutasoit dari Nasdem, Azwar Hadi dari Golkar, Purwanto dari Gerindra, Taufik Gani Demokrat, Hendrik Kurniawan dari PAN.

Selanjutnya dari kedelapan calon tersebut akan di pilih menjadi lima orang untuk ditempatkan menjadi anggota Badan Kehormatan DPRD Lamtim dengan melakukan pemilihan langsung  penghitungan suara.

Setelah dilakukan pemungutan suara dari kedelapan orang tersebut, maka terpilihlah Akmal Fathoni dari PKB Sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Lamtim danTaufik Gani dari Demokrat sebagai Wakil Badan Kehormatan, sementara untuk anggota Badan Kehormatan adalah Azwar Hadi dari Golkar, Djoko Pramono dari PDIP, Purwianto dari Gerindara.(r)

Post a Comment

0 Comments