Bupati Lamsel : Tim Satgas Saber Pungli Bergerak Cepat


Lampung Selatan : Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan melantik dan mengukuhkan tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Krakatau kantor bupati setempat, Rabu (18/01/2017).

Diketahui Satgas Saber Pungli Kabupaten Lampung Selatan beranggotan dari unsur Kepolisian, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Kodim 0421, Denpom, Lembaga Pemasyarakat dan instansi pemerintahan terkait.

Usai melantik Satgas Saber Pungli Kabupaten Lampung Selatan, Bupati Zainudin Hasan menegaskan, satgas tersebut sudah resmi dilantik agar segera melaksanakan pungsinya dalam hal pencegahan, penindakan indikasi pungli yang kerap terjadi dalam sisi pelayanan terhadap masyarakat maupun sisi lainnya.

"Saya minta untuk bergerak cepat satgas saber pungli ini. Saya tidak mau lagi dengar, ada oknum menjual atas nama bupati untuk kepentingan pribadi si oknum itu. Contoh, pernah berhembus kepala UPT minta-minta duit dengan menjual nama bupati. Saya minta, hal itu segera ditindak jika masih terjadi," tegas Bupati Zainudin Hasan.

Bupati Zainudin Hasan juga menegaskan, Satgas Saber Pungli melaksanakan tugasnya bekerja dengan ikhlas dan sepenuh hati serta tidak tebang pilih jika mendapati langsung atau mendapat laporan dari masyarakat mengenai indikasi pungli.

"Kemudian, jangan sampai terdengar juga justru Satgasnyalah yang menerima Pungli. Saya menginginkan, tindak tegas jika ada yang melakukan pungli disemua jajaran baik internal maupun eksternal," ujarnya.

"Saya mengucapkan selamat bekerja buat Satgas Saber Pungli Lampung Selatan yang baru dilantik, laksanakan amanah dengan baik," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Satgas Saber Pungli tersebut tugasnya menyasar pungli yang kerap terjadi di semua lini pelayanan tanpa terkecuali pelayanan diinstansi pemerintahan. (fitri)

Post a Comment

0 Comments