Gubernur Lampung Minta Danrem dan Instansi Lain Ikut Jaga Kamtibmas


Bandar Lampung : Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo meminta agar Danrem 043/Gatam serta seluruh satker/instansi terkait termasuk TNI/Polri dapat terus memantau terlebih menyangkut kondisi Kamtibmas Provinsi Lampung. Sehingga Lampung senantiasa aman dan kondusif, terbebas dari konflik dan tindakan anarkis.

 Hal ini disampaikan langsung oleh M. Ridho Ficardo dalam acara Lepas Sambut Komandan Korem 043/ Garuda Hitam Lampung dari Kolonel Kav. Supriyatna, S.I.P, kepada Kolonel Inf. Hadi Basuki, S.Sos, MM, Selasa malam di Balai Keratun (10/1/2017).

Diinformasikan Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam sambutannya Gubernur juga
memerintahkan kepada Satker terkait serta TNI dan Polri baik lingkup Pemerintah Provinsi maupun kabupaten/kota agar tetap meningkatkan pengawasan dan terus memerangi narkoba. Karena masalah narkoba telah banyak meresahkan banyak kalangan masyarakat.

Untuk itu lanjut Gubernur perlu diadakan Pelatihan bersama agar mampu mewujudkan kesinambungan kepemimpinan sekaligus untuk mendinamisasikan organisasi TNI AD. Sehingga senantiasa responsif, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis yang terjadi.

"Danrem 043/Gatam Lampung hendaknya menampilkan kinerja yang lebih baik dan membanggakan. Keberhasilan tersebut, tentunya dapat dicapai melalui pola pembinaan karier sehingga setiap personil dalam jabatannya akan mampu menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks," ungkap Ridho.

Karo Humas & Protokol Bayana menjelaskan, Alih tugas dan jabatan komandan korem 043/ Garuda Hitam Lampung merupakan realisasi kebijaksanaan pimpinan TNI AD yang mencerminkan bagian dari proses pembinaan personel dan pembinaan satuan yang berkesinambungan sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi. 

Alih tugas dan jabatan ini berfungsi untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan manajerial serta profesionalitas keprajuritan para perwira.

Kabag Humas Heriyansyah menambahkan Kolonel Kav. Supriyatna, S.I.P, MM saat menyampaikan kesannya selama menjabat sebagai Danrem 043/Gatam bahwa Fokorpimda di Lampung sangat kompak. Sehingga berbagai kegiatan dapat terlaksana dengan baik. 

"Provinsi Lampung memiliki banyak lokasi yang sangat indah dan nyaman untuk disinggahi. Hal ini merupakan suatu hal yang membuat saya betah berada di Provinsi Lampung,"ungkapnya.

 Ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada jajaran Pemerintah dan masyarakat Lampung apabila terdapat tutur kata dan prilaku yang kurang berkenan selama menjabat sebagai Danrem 043/Gatam.
Dalam kesempatan yang sama, Danrem yang baru Kolonel Inf. Hadi Basuki, S.Sos, MM menyampaikan siap melaksanakan dan melanjutkan tugas sebagai Danrem 043/Gatam yang baru. 

"Kami siap mendukung keamanan dan kesejahteraan lampung. Mohon bimbingan dan jangan ragu untuk mengkritik apabila terdapat kemiringan dalam menjalankan tugas,"tambahnya.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, dalam acara penuh haru itu dilaksanakan pula penyerahan cinderamata dari Gubernur Lampung dan Ibu Yustin Ficardo beserta Anggota Fokorpimda kepada Kolonel Kav. Supriyatna, S.I.P, MM beserta istri. Acara ini dihadiri oleh Anggota Fokorpimda Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi lampung, Asisten Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Rektor Universitas Lampung, Bupati Se-Provinsi Lampung dan pejabat eselon II dilingkup Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls)

Post a Comment

0 Comments