Ibu-Ibu Bhayangkari Akpol 84 Sambangi Mapolda Lampung


Bandar Lampung : Ratusan ibu-ibu Bhayangkari/Jitis yang merupakan istri dari Akabri Kepolisian angkatan 84 sambangi Provinsi Lampung. Selain mengelar reuni, mereka juga memanfaatkan moment untuk saling berbagi antar sesama dengan cara memberi bantuan kepada panti asuhan  sholawatul-falah yang berada dijalanRE Martadinata Lempasing, Kabupaten Pesawaran.

Kedatangan ibu-ibu Bayangkari tersebut langsung disambut oleh ketua yayasan dengan senyum haru puluhan santri (anak yatim/piatu) panti asuhan setempat, tak dapat menolak kebahagiaan tersebut akhirnya puluhan orang tersebut langsung membaur dan bersalaman.

Saat sambutan, Ketua yayasan Sholawatul-Falah ibu Hj Nurhayati mengatakan, pihak yayasan yang dalam hal ini pengurus serta anak-anak panti asuhan pimpinanya merasa sangat senang dan bahagia, selain dikunjungi istri-istri pejabat mereka juga dapat bantuan langsung.

"Terima kasih pada ibu-ibu sekalian, kami merasa sangat bahagia dan senang atas kehadiranya di panti asuhan kami sehingga semua terlihat bahagia sekali,"Kata ibu Nurhayati saat penyambutan dihalaman panti asuhan setempat, rabu (18/01/2017).

Tak lama kemudian usai sambutan, Ketua rombongan ibu Koreta Putut Bayuseno (istri Ka Baharkam -Mabes Polri) mengatakan, ini adalah kegiatan reuni yang dilakukan rutin setiap 3 bulan sekali, selain melakukan reuni ibu-ibu Jitis sebutan istri dari Jagratara (Lulusan Akpol 1984) juga memaknai dengan cara berbagi dengan berbagai aksi bakti sosial.

"Kita biasa lakukan ini 3 bulan sekali, dimana kebetulan untuk tahun 2017 ini kita jadwalkan dilampung, karena salah satu anggota kami kebetulan adalah ibu Susi Sudjarni (istri bapak Kapolda),"kata ibu Koreta yang saat ini didampingi oleh ibu Susi Sudjarno.

Selain itu, ibu Koreta menambahkan, acra bakti sosial telah banyak dilakukan, baik diwilayah jawa dan sumatera diantaranya, Kepulauan seribu, jawa tengah, sumatera barat, jawa tengah dan lainya, selain mendatangi pulau tersebut mereka juga melakukan aksi sosial dengan cara beragam.

"Banyak yah aksi sosial nya, cukup beragam, mulai dari pemberian bantuan pada penjaga tapal batas (pulau terluar)hingga panti asuhan seperti saat ini, harapanya semoga kegiatan ini terus berjalan baik dan lancar selalu,"tukasnya.

Pantauan dilokasi terlihat sebanuak 87 orang anak-anak yang merupakan santri panti asuhan terlihat sangat gembira, selain ibu kapolda lampung dilokasi juga terlihat, ibu kapolda Metro jaya, jawa tengah, istri Kepala BNN dan lainya, yang tanpak sangat antusias tergabung dan bersalaman serta bersukaria saat itu.(r)

Post a Comment

0 Comments