17 Januari 2017

Program Banyak Kemajuan, Agung Ilmu Mangkunegara Tuai Pujian

SHARE

Lampung Utara : Guna menyerap aspirasi masyarakat, Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, melakukan kunjungan kerja di Desa Pekurun Barat, Kecamatan Abung Tengah, Senin (16/01/2017). Turut hadir para Kepala SKPD Kabupaten Lampung Utara, para kepala desa se-kecamatan Abung Tengah dan masyarakat setempat.

Kepada bupati, Camat Abung Tengah, Mulyadi melaporkan bahwa mayoritas penduduk di Kecamatan Abung Tengah adalah petani kopi, lada, singkong, karet, menanam padi dan tembakau. Ada juga yang menjadi pedagang, tapi tak banyak.

Kepada bupati, Mulyadi juga mengucapkan terima kasih yang telah berjasa menaikkan harga singkong yang beberapa bulan sempat terpuruk.

"Sekarang ini kecamatan kami sudah banyak kemajuan. Jalan-jalan sudah dihotmik dan sudah ada irigasi. Kami di  Abung Tengah sudah punya potensi agro wisata, yaitu di Desa Subik. Sedangkan di Desa Gunung Gijul sudah ditanam beberapa jenis duren, yang sebentar lagi menjadi ciri khas Abung Tengah," jelasnya.

Terkait program-program kesehatan, sudah ada Rumah Tunggu Kelahiran untuk ibu hamil di Desa Pekurun Barat. Meski berada di Desa Pekurun Barat, Rumah Tunggu Kelahiran ini dapat dinikmati oleh semua ibu hami yang ada di Kecamatan Abung Tengah.

Sementara pada program pendidikan dan kesehatan, lanjut Mulyadi, juga digratiskannya, termasuk pelayanan ambulan.

“Terima kasih Pak Bupati, kami akan menjaga semua yang sudah Bapak berikan demi kemajuan Kabupaten Lampung Utara,” pungkas Mulyadi yang diamini KH. Muhajirin, tokoh masyarakat setempat.

Pada kunjungan kerja itu, bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat berupa makanan tambahan untuk ibu hamil sebanyak 47 orang, 51 set alat tulis lengkap untuk anak sekolah, 50 batang pohon nangka mini, bibit jagung hibrida untuk 5 kelompok tani, dan sarana olahraga untuk Karang Taruna.(r)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: