4 Januari 2017

Tanpa Media, Kinerja Polisi Tidak Diketahui Masyarakat

SHARE
Lampung Selatan : Kapolres Lampung Selatan AKBP. Adi Ferdian Saputra silaturahmi bersama media massa, Rabu (04/01/2017), di Aula Rupama Mapolres setempat.
Dirinya mengungkapkan, peran media dalam penilaian pihak kepolisian sangat diperlukan. Sebab, kata Adi, pihaknya merasa terbantu dengan keberadaan pers dalam segi informasi dan publikasi.
"Kita harap bentuk kerjasama ini dapat terus berlangsung. Kebaradaan pers kami menilai sangat membantu sosialisasi polisi terhadap masyarakat dalam segi kinerja," kata Adi.
Menurut Adi, secara umum silaturhmi dan kerjasama antara polri dan media, sangat membantu dalam program kamtibmas dan program lainnya. Sepanjang 2016 secara umum kamtibmas aman dan tertib, tidak terlepas dari publikasi media.
"Ibarat, Polisi tanpa media seperti tidak ada apa-apa. Tanpa adanya media, masyarakat tidak mengetahui apa yang dikerjakan polisi khususnya di Lamsel," katanya.
Lebih jauh dikatakannya, pihaknya akan membuka pintu lebar terhadap media apapun asalakan legal (resmi). "Polres Lamsel juga, tidak akan alergi terhadap kritik maupun saran yang membangun dari masyarakat ataupun dari pemberitaan awak media. Bagi media juga, dalam tugas pers mentaati Kode Etik Jurnalis (KEJ)," tandasnya.
Sementara itu dilain pihak, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Lampung Selatan, Muslim mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasi atas bentuk kerjasama yang sudah terjalin sejauh ini.
"Kami (pers) terima kasih kepada pihak Polres Lamsel, sudah mengajak pers bermitra. Contohnya, seperti kegiatan ekspose semua kalangan pers meliput. Istilahnya, terbuka bagi siapa saja wartawan meliput. Intinya, tidak ada dusta diantara kita (berimbang)," ujar Muslim.
"Kerjasama dan komunikasi antara media dan Polres Lamsel supaya terus berlanjut dan sepanjang masa," tambahnya.
Dilain sisi, ajang silaturahmi dihadiri Kapolres AKBP. Adi Ferdian Saputra dan diikuti oleh Waka Polres Kompol. Ketut, Kabbag Ops Kompol Reza, Kasat Reskrim AKP Rizal Efendi, Kasat Intelkam AKP Oscar dan Kasat Narkoba Iptu M. Ari Satriawan.
Sedangkan dari pihak Pers, dihadiri PWI Perwakilan Lampung Selatan, Muslim bersama para wartawan media cetak, elektronik dan visual.(fitri)

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: