Seleksi Jabatan di Lamtim, Satu Mulai Tumbang

Lampung Timur : Hasil pemeriksaan berkas seleksi terbuka jabatan Sekertaris Kabupaten Lampung Timur, satu dari enam pejabat yang mengikuti seleksi jabatan tersebut dinyatakan gugur.
Hal itu di jelaskan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Lampung Timur M.Noor Alsyarif, Selasa (28/02/2017).
M. Noor mengatakan, Peserta yang lulus seleksi berkas yaitu Junaidi yang kini menjabat Asisten II Sekertariat Kabupaten Lampung Timur, Gunawan (Kepala Badan Pendapatan Daerah Pesisir Barat) Syahrudin Putra (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Utara), Wan Ruslan Abdul Gani (Asisten III Sekertariat Kabupaten Lamtim) dan Puji Riyanto (Kepala Bappeda Lamtim). Selain sebagai Kepala Bappeda, Puji Riyanto kini juga menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekertaris Kabupaten Lampung Timur.
Sementara M.Yusuf HR (Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Lamtim) dinyatakan tidak lulus karena berkasnya tidak lengkap.
"Dari hasil seleksi berkas enam pejabat yang ikut seleksi terbuka jabatan Sekertaris Kabupaten Lampung Timur, ada satu peserta yang gugur karena berkasnya tidak lengkap, yakni M. Yusuf,"jelasnya.
Ia melanjutkan, setelah seleksi berkas ini sudah selesai, maka tahap selelanjutnya peserta yang dinyatakan lulus akan melakukan pengajuan karya tulis, uji kompetensi dan presentasi serta wawancara.
Masih dikatakan, untuk Pansel yang melakukan seleksi terhadap para peserta yang ikut lelang jabatan sekertaris kabupaten Lamtim tersebut berasal dari kalangan akademisi dan praktisi pemerintahan.
"Pansel yang ada bukan dari birokrat Lamtim melainkan dari kalangan akademisi dan praktis sehingga pelaksanaan seleksi tersebut dapat berjalan transparan dan akuntabel,"ucapnya.
Ia menambahkan, Untuk usia termuda dari antara lima peserta yang lulus seleksi berkas adalah Syahrudin dengan usia 46 tahun. Sedangkan yang tertua adalah Puji Riyanto dengan usia 55 tahun.(TM)

Post a Comment

0 Comments