13 Maret 2017

Arema FC Raih Gelar Juara Piala Presiden 2017

SHARE



Klub Sepakbola Arema FC menjuarai turnamen Piala Presiden 2017 setelah mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 5-1. Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas kemenangan tersebut.

"Selamat atas kemenangan Arema," kata Jokowi usai menyaksikan pertandingan final Piala Presiden 2017 antara Arema FC vs PBFC di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jabar, Minggu (12/3/2017), seperti diberitakan Antara.

Presiden berharap penyelenggaraan turnamen ini dapat menjadi titik balik kebangkitan sepakbola Indonesia.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada PSSI atas suksesnya penyelenggaraan Piala Presiden 2017.

"Ya semoga penyelenggaraannya semakin disempurnakan, dan sampai jumpa pada Piala Presiden 2018," kata Presiden.

Pada final Piala Presiden 2017 ini Arema mengalahkan PBFC dengan skor 5-1 berkat penampilan gemilang Cristian Gonzales.

Penyerang Arema berusia 40 tahun itu membuat tiga gol atau "hattrick" untuk Singo Edan, masing-masing di menit ke-42, 52 dan 63. 

Sedangkan dua gol Arema lainnya diciptakan Hanif Sjahbandi (30) dan bunuh diri Michael Orah (37), sementara satu-satunya gol tim PBFC diciptakan Filry Apriansyah di menit ke-68.

Atas kemenangan ini, Arema FC berhak atas trofi bergilir Piala Presiden dan hadiah uang tunai sebesar Rp3 miliar. Sementara PBFC sang "runner up", mendapatkan penghargaan sebesar Rp2 miliar.  

Piala Presiden 2017 yang dimulai pada 4 Februari 2017 sudah selesai dilaksanakan pada Minggu (12/3/2017) di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor.

Sebagai runner up, Pusamania Borneo FC mendapatkan uang tunai Rp2 miliar. Peringkat ketiga, Persib Bandung, berhak atas uang Rp1 miliar dan posisi keempat Semen Padang mendapatkan Rp500 juta.

Selain itu, ada beberapa apresiasi lain yang diberikan di Piala Presiden 2017. Penghargaan-penghargaan itu adalah sebagai berikut:

Suporter terbaik: Persib Bandung (Bobotoh)

Wasit terbaik: Mustofa Marella

Pencetak gol terbanyak: Cristian Gonzales (11 gol)

Pemain muda terbaik: Febri Haryadi (Persib)

Pemain terbaik: Adam Alis (Arema FC)

Tim paling fair play: Madura United

Adapun pertandingan final Piala Presiden disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Presiden juga memberikan hadiah utama kepada pemenang turnamen, Arema FC
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: