Dua Anggota 'Pasukan Oranye' Dibacok Orang Tak Dikenal Saat Memeriksa Lampu Jalan


Dua petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, menjadi korban tindak kekerasan.
Tindak kekerasan itu dialami petugas PPSU atau yang biasa disebut pasukan oranye itu adalah Azi Syarif (28) dan Suhendar (28) saat bertugas menginventarisasi lampu penerangan jalan umum (PJU) yang mati.
Lurah Pekayon, Nunuk Widyastuti menuturkan, saat melintas di Jalan Tipar, RT 02/07, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, keduanya diserang orang tak dikenal menggunakan senjata tajam hingga mengalami luka.
"Khusus untuk Azis yang mengalami luka bacok di bagian kepala masih dirawat di RS Polri, Kramatjati," kata Nunuk, Minggu (12/3/2017).
Nunuk menjelaskan, kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Pasar Rebo dan kedua korban juga sudah divisum.
"Untuk biaya perawatan korban ditanggung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan," ucap Nunuk.
Adapun Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Mohammad Agung Budijono menyatakan polisi saat ini masih mencari pelaku. Adapun motif penyerangan itu juga masih didalami.
Menurut Agung, pelaku bisa dijerat dengan Pasal 351 KUHP ayat 2 tentang Penganiayaan Berat dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.
"Masih kami dalami dan belum dapat dipastikan apa motif tindak kekerasan ini," ucap Agung. (Berita Jakarta) TRIBUNNEWS.COM. Senin, 13 Maret 2017 08:22 WIB


Post a Comment

0 Comments