Jalan Sehat Hut ke-53 Provinsi Lampung Dikuti Ribuan Peserta


Bandar Lampung : Ribuan masyarakat mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Provinsi Lampung ke-53 Tahun 2017, Jumat (10/3/2017) di PKOR Way Halim Bandar Lampung. Peserta jalan sehat dilepas oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri.

Diinformasikan Karo Humas dan Protokol Bayana, Wakil Gubernur menyampaikan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup manusia yang sehat maka tema kegiatan Jalan Sehat dan Olahraga Tradisional, yaitu “Gerakan Budaya Olahraga untuk Lampung Sehat”. 

Sejalan dengan tema tersebut,  Wagub mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersatu padu dan bersinergi dalam menggelorakan kembali semangat olahraga sebagai budaya dan gaya hidup masyarakat. 

"Mari kita membangun budaya olahraga dengan bekerja keras dipadukan bersama pembinaan dan pengembangan yang terencana dan terukur dengan memanfaatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi," ajak Wakil Gubernur.

Ditambahkan Kabag Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah, selain jalan sehat acara juga dimeriahkan dengan berbagai lomba olahraga tradisional seperti Balap Trompah, Balap karung dan sebagainya. Hadir  pula Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedy Afrizal, S.Kep, Wakapolda Lampung serta mewakili Danrem, Kajati, dan Pengadilan Tinggi Lampung.

Untuk pemenang olah raga tradisional yaitu Trompah Putra, Juara Pertama Dinas Kesehatan, Kedua Ketahanan Pangan dan Ketiga Dinas Pertanian. Untuk Trompah Putri Juara Pertama Polda, Kedua.DISPORA dan Ketiga DISPENDA. Sedangkan Juara Balap Karung Juara Pertama DISPORA, Kedua BRIMOB dan POLDA.(rilis)

Post a Comment

0 Comments