Pemanasan Jelang Pilgub 2018. ini Pandangan Politik REPDEM.



BANDARLAMPUNG, KI - Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) menyerukan supaya memakai cara-cara bermartabat dalam berpolitik. Proses demokrasi yang sedang menuju keberadaan ini, juga mesti memilih cara sehat, rasional dan berpandangan pada Konstitusi Negara.

Pandangan Politik Repdem tersebut tentunya pemanasan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), baik pemilihan Gubernur atau Bupati/Walikoya pada 2018 mendatang.

Organisasi Sayap PDI Perjuangan ini dimandati pelopor untuk memperkuat demokrasi kerakyatan. Tentunya menilai kondisi demokrasi saat ini, harus dikembalikan menjadi milik rakyat, demokrasi bukan ajang pertikaian kelompok elit tapi artikulasi kepentingan rakyat.

Terkait Proses Pemilihan Gubernur dan Bupati pada 2018, Repdem menyatakan sikap bahwa menolak segala bentuk kampanye yang tidak bermartabat dan tidak menunjukkan sebagai bentuk manusia yang ber ke-Tuhanan.

Kemudian mengenai tindakan memecah kebangsaan dengan isu-isu SARA, juga ditegaskan Repdem untuk melawan.

Begitu juga dengan politik menyerang seseorang secara individual (as hominem) dengan logika-logika menyesatkan. Penyerangan secara pribadi patut ditentang karena tidak mendidik dan mencederai kualitas demokrasi.

Terakhir, Repdem membuka diri bagi setiap elemen demokrasi di Lampung untuk membangun kerjasama dalam rangka pendidikan politik, membangun budaya demokrasi yang sehat dan bermartabat.

MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA!!! 

REPDEM

Post a Comment

0 Comments