Pemprov Lampung Persiapkan Diri Hadapi Harganas


Bandar Lampung : Provinsi Lampung siap jadi tuan rumah Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke- XXIV pada juli mendatang. Hal tersebut terbukti dengan dilaksanakannya Rapat Pembahasan Konsep Rangkaian Acara HARGANAS ke- XXIV Tahun 2017, di Ruang Rapat Bappeda, Rabu (08/03/2017).

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono sebagai pemimpin rapat mengatakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ditunjuk sebagai panita dalam acara HARGANAS agar dapat melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan acara dengan baik.

"Ada beberapa SKPD yang sudah dibentuk panitianya, Pak Gubernur kita yang masih muda dan mempunyai semangat yang tinggi itu berharap Provinsi Lampung sebagai tuan rumah, penyelenggaraan nantinya harus berbeda dengan yang sudah dilakukan di Provinsi lainnya,"ujarnya.

Lanjutnya bahwa pada rapat tersebut masing-masing SKPD yang menjadi panitia agar mengemukakan secara rinci kesiapan rangkaian kegiatan tersebut.

"Saya minta yang menghadiri rapat hari ini, agar mengkondisikan apa-apa saja yang menjadi tanggung jawab, apa aja yang bisa di suport untuk kegiatan. Saya inginkan nantinya kita akan menampilkan semua yang menjadi ciri khas dan nilai jual Provinsi Lampung, seperti kita tampilkan seperti Kopi Lampung, Tapis Lampung, Batik Lampung, dan batuk akik Lampung,"katanya.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Paulina JS mengatakan pihaknya telah mempersiapkan Rundown pada acara HARGANAS tersebut diantaranya Seminar yang meliputi Seminar Kependudukan dan Kebutuhan Keluarga serta Seminar Nasional Kesehatan, Bhakti Sosial meliputi Pengobatan Gratis, Sunatan Masal, Pelayanan KB dan Donor Darah. Peduli Kasih Gubernur, Jalan Sehat dan Senam Masal, Gelar Dagang, Kemah Keluarga Indonesia, dan yang terakhir yaitu Acara Puncak HARGANAS.

"BKKBN Provinsi Lampung telah berkoordinasi kepada SKPD terkait menjadi panitia diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Capil, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Sosial, Biro Umum, dan nanti rencananya kita akan mengundang berbagai pejabat diantaranya Bapak Presiden Joko Widodo, para Menteri, BKKBN Pusat, Bupati dan Walikota se- Provinsi Lampung, dan pengerahan masa kurang lebih 5000 orang,"ujarnya.

Diinformasikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, kesiapan Provinsi Lampung menjadi tuan rumah HARGANAS ke- XXIV Tahun 2017 tersebut sesuai dengan Surat Gubernur Lampung Nomor: 4761/1199/06/2016 Tanggal 14 Juni 2016, dan Surat Kepala BKKBN RI Nomor: 2456/KS.300/F4/2016 Tanggal 26 September 2016.

Ditambahkan oleh Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah rapat tersebut turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Capil Provinsi Lampung Achmad Syaefullah, serta perwakilan SKPD yang menjadi Pantia HARGANAS ke- XXIV. (rilis)

Post a Comment

0 Comments