Pengalaman Dasep Paling Berkesan saat Tugas di LP Serang

Kepala Rutan Way Huwi Dasep Rana Budi
Bandar Lampung, KI - Selama bertugas menjadi kepala Rutan maupun Lapas disejumlah tempat yang pernah dijalani, menjabat Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Serang paling berkesan bagi Dasep Rana Budi.

Dasep menceritakan, semasa tugas disana pada saat menggelar razia dalam blok tahanan yang ditemukan bukan barang-barang seperti narkoba tapi lebih kepada jimat (semacam benda yang dipercaya punya khasiat gaib).

"jadi pada saat kita razia kamar-kamar mereka itu yang ditemukan banyak jimat. Ya macam-macam ada yang khasiatnya untuk penglaris, ada juga untuk kekebalan dan banyak lah," tutur Kepala Rutan Way Huwi, Kamis (16/3)

Namun hal tersebut dimaklumi baginya sebab ia melihat budaya serta cara masyarakat ditempat itu yang demikian.

Di Lapas Serang jabatan yang diamanahkan yakni Kepala Pengamanan LP Serang 5 Tahun 8 Bulan dengan warga binaan sebanyak 1200 orang. Sementara 4 tahun 5 bulan menjabat Kepala Pengamanan Rutan Pandeglang, Banten.

Hal unik yang dialaminya juga sempat diancam ingin telu atau santet tapi sampai hari ini ia bersyukur masih dalam keadaan sehat sehingga masih mampu melaksanakan tugas dengan baik.(WW)

Post a Comment

0 Comments