30 Maret 2017

Polres Way Kanan Tingkatkan Patroli malam Dan Patroli Udara.

SHARE
Polisi bersama masyarakat sedang ronda

WAYKANAN, KI - Polres Way Kanan meningkatkan kegiatan patroli siang dan malam. Itu dilakukan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban wilayah hukum Way Kanan kondusif.

Polisi sebagai institusi yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, terus melakukan perkembangan pola sehingga diharapkan mampu menanggulangi kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya. 

"dengan cara patroli bermalam menjadi prioritas utama yang dilakukan Polres Way Kanan dalam menekan angka kriminalitas sehingga semakin turun," ujar AKBP Yudi Chandra Erlianto, kamis (30/3)

Menurut Yudi, kejahatan merupakan ancaman bagi masyarakat, setiap hari selalu terdengar kabar pekalaku kejahatan beraksi yang tidak mengenal korbannya. Bahkan dalam peristiwa kriminal pelaku tidak segan-segan melakukan cara-cara sadis.

"bentuk premanisme, judi, narkoba, crimestreet adalah bentuk kejahatan yang kerap mengancam
Karena itu melawan kejahatan harus total, mencegah kejahatan adalah lebih baik daripada mendidik penjahat menjadi baik kembali," urainya 

Kapolres Way Kanan AKBP Yudi Chandra Erlianto S,Ik, M.H melalui Kasat sabhara IPTU J.T.H Sitompul, Sip., M.H mengungkapkan patroli bermalam yang dilakukan adalah progam unggulan lanjutan Polres Way Kanan.

Sebelumnya membentuk jaringan informasi kemitraan bersama masyarakat seperti patroli udara bekerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten way kanan mengembangkan jaringan komunikasi melalui HT (handy talkie).

Hal itu dilakukan agar informasi tidak terhambat dan dapat cepat merespon laporan tindak pidana yang ada di masyarakat, dengan patroli udara ini diharapkan informasi yang masuk ke anggota polisi Polres Way Kanan dapat cepat sampai tanpa terhalang sinyal dan lebih murah.

Sementara itu, dijalanan unit patroli satuan sabhara melakukan patroli baik siang maupun malam hari sesuai rute atau tempat yang dianggap rawan kriminalitas yang akan dilalui pelaku maka melaksanakan 
patroli bermalam diluar.

Berkordinasi dengan uspika dan kepala desa  atau kepala kampung dengan menyambangi warga yang sedang melaksanakan ronda malam memberikan himbauan kamtibmas terkait pelaksanaan ronda malam agar lakukan patroli secara bergantian dengan membawa HT dan alat senter penerang pada malam hari. 

Apa bila masyarakat diwilayah menemukan kejahatan, segera melaporkan ke polsek terdekat atau operator polisi diudara melalui HT yang berada di tiap kampung telah dicanangkan polres Way kanan.  

Selanjutnya siap menindaklanjuti laporan masyarakat dalam memberantas pelaku C3 ( Curat, curas dan curanmor) serta narkoba jika  ditemukan, selama dalam kegiatan unit patroli bermalam menetap di salah satu rumah warga selama beberapa hari dan berpindah tempat dinilai situasi telah kondusif akan menuju kampung selanjutnya dengan patroli bermalam di wilayah hukum polres way kanan ⁠⁠ guna meningkatkan kehadiran polisi ditengah tengah masyarakat.(rls)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: