Sani Rizani ajak Sholat Subuh Berjamaah


Penggemar Motor Usai Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Taqwa Gunung Sari.

BANDARLAMPUNG, KI - Gerakan sholat subuh berjamaah di Mesjid bersama para komunitas motor, lintas generasi semakin ramai. Ajakan ibadah bersama diikuti sekitar enam puluh orang.

Pantauan Kopiinstitute.com, pukul 03.45 Wib para penggemar motor berkumpul di Tugu Adipura, Bandar Lampung. Sembari menunggu teman lainnya, obrolan-obrolan ringan terucap mengenai peristiwa subuh.

Tampak dari pakaian dan rompi yang dipakai ada perwakilan dari komunitas-komunitas motor. Namun mereka tidak memakai atas nama komunitas sebab dalam beribadah serta berteman tidak ada jarak antar komunitas maupun yang tidak tergabung dalam komunitas motor.

Inisiator Sholat Subuh berjamaah di Mesjid untuk para penggemar motor, Sani Rizani menuturkan, ajak ibadah yang dipeloporinya semata hanya untuk mengajak rekan-rekannya sholat subuh berjamaah.

"hari ini merupakan sholat subuh yang kelima karena kita kan setiap sabtu. Ini murni mengajak kawan kenalan sholat subuh berjamaah karena subuh itu indah penuh makna dan cerita," ujar Sani Rizani di Bunderan Tugu Adipura, sabtu (25/3)

Menurut Sani, banyak hal dan persoalan yang dialami dapat diselesaikan melalui ibadah sholat dan berdoa. 

"banyak diantara kita yang punya masalah, pokoknya macem-macem ya solusinya sholat dan berdoa. Kalau uang gak punya, masalah banyak, sholat juga enggak ya gimana. Tapi kalau yang berduit terus sibuk hanya dengan pekerjaan lalu lalai sholat itu wajar tapi saya tidak membenarkan loh," tutur dia

Setelah semua kawan sudah berkumpul, ia pun memimpin rekan lainnya konvoi menuju Mesjid Taqwa Gunung Sari.

“kami tidak pernah pamer beribadah. Foto kami hanya bagian dari penyemangat saya dan kawan-kawan untuk mencari bekal akhir dari perjalanan hidup,” terang ketua Lampung Police Watch.

Dijelaskannya, tidak ada struktur dalam kegiatan itu sehingga antar kawan bisa saling menyapa dengan sebutan ketua.

"untuk subuh selanjutnya nanti kita sepakati lagi mesjid mana yang kita datangi," imbuh dia

Usai sholat subuh berjamaah, pecinta motor yang terdiri dari Motor Antique Club Indonesia (MACI) Lampung, MedElephant M, dan Kastempride tapi kini sudah merapat pula dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Lampung, klub sepeda motor trail dan pengguna motor biasa sarapan pagi bersama disebuah tempat sarapan pagi di Jl Kartini, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung.(Wendri Wahyudi)
Sani Rizani (Foto Tengah Peci Putih Pakai Gamis)

Post a Comment

0 Comments