18 Maret 2017

Siap Berkoalisi, PKS Ingin Kadernya Maju di Pilgub Jabar

SHARE





Bandung - Suhu politik jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 makin memanas. Partai politik (parpol) mulai mengambil ancang-ancang, salahsatunya PKS. Komunikasi politik sudah dijalin dengan sejumlah parpol. PKS menginginkan kadernya bisa maju dan didukung parpol lainnya dalam koalisi.

Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu mengaku sudah ada tiga nama kader yang diusulkan ke DPP untuk dipilih. Salahsatunya Netty Prasetiyani, istri gubernur Jabar saat ini Ahmad Heryawan. "Kami sudah membangun komunikasi dengan sejumlah parpol," ujarnya dihubungi melalui telepon, Sabtu (17/3/2017).

Dia menegaskan PKS tak mungkin mengusung calon sendiri, harus berkoalisi dengan parpol lainnya. "Saat ini kita punya 12 kursi, butuh delapan kursi lagi," kata Ahmad.

Ditanya parpol mana yang akan diajak koalisi, Ahmad menyatakan masih belum bisa diputuskan saat ini. Yang penting, kata dia, parpol yang akan diajak bergabung adalah yang berpotensi menang pada Pilgub nanti.

"Kita juga lihat soliditas parpolnya juga, terjadi perpecahan enggak. Kalau iya, takutnya kan nanti jadi berdampak," katanya.

Siapapun parpol yang akan diajak koalisi, Ahmad menegaskan PKS akan mengajukan kader dari internal. "Ya kita harap kader kita bisa maju, karena memang secara logika juga, gubernur saat ini dua periode dari kita, jadi ya (PKS) sangat layak mengajukan (kadernya)," tandas Ahmad.

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: