8 Maret 2017

Visi Misi Bupati Mustafa Didukung Sat Pol PP Lamteng

SHARE

Lampung Tengah : Untuk mendukung program bupati dan wakil bupati Lampung Tengah (Lamteng) Mustafa-Loekman dalam tema  “Lampung Tengah Bergerak” Satuan Polisi Pamong Peraja (Satpol PP) setempat ikut ambil tindakan menjaga keamanan ditingkat kampung.

Sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Satpol Pol PP Lamteng Letkol Inf. Tri Widarbo, bahwa pihaknya akan bekerja sesuai dengan visi-misi Bupati Mustafa, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang ada di Bumi Beguai Jejamo Wawai.

"Program dan kegiatan yang akan kita lakukan harus sesuai dengan visi-misi bupati Mustafa. Kalau untuk‎ tugas pokok daripada Sat Pol PP sendiri adalah, Penegakan Perda, perlindungan masyarakat dan penertiban umum.‎"ujarnya.

Untuk saat ini, pihaknya telah melakukan beberapa program yang mendukung visi dan misi bupati diantaranya melakukan ronda setiap minggunya."Kita juga telah memberikan pembinaan terhadap linmas disetiap Kecamatan, agar semangat menjaga kampungnya. Kalau kampungnya aman, maka kampung tersebut akan lebih cepat maju."katanya.

Selain itu, lanjutnya, Satpol PP Lamteng juga telah melaksanakan beberapa program diantaranya melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dimana Ops. Pekat ini akan menyisir tempat seperti warung remang-remang, kost-kostan, dan hotel.

”Beberapa waktu lalu kita telah membongkar warung remang-remang. Kalau gak salah di Kecamatan Seputih Raman apa Seputih Mataram gitu. Selain itu kedepan kita akan melakukan razia kebeberapa tempat seperti kosan dan hotel, baik itu hotel kelas melati sampai hotel berbintang. Kita akan basmi semua yang namanya penyakit masyarakat."imbuhya.

Lebih lanjut Tri juga menjelaskan, Satpol PP Lamteng juga terus meningkatkan pelanyanan dibidang lalulintas. Hal itu terlihat dari beberapa jumlah pamlalin yang bertambah,” Untuk Pam Lalin kita terus tambah. Dulu yang hanya 14 titik kini menjadi 23 titik. Pos tersebut dimulai dari Simpang Gotong Royong sampai Yukum Jaya. Hal ini dilakukan untuk membatu Polisi untuk mengatur lalulintas sehingga perjalannan menjadi lancar,” jelasnya.

Selain itu, Satpol PP juga menempatkan dua anggota disetiap dinas untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta membantu menerima tamu untuk mengisi buku tamu,” Disetiap dinas kita bantukan Satpol PP buat jaga dinas sambil bantu tamu ngisi buku tamu biar pengunjung jadi tertib,” kata Tri.

Untuk Pedagang kaki Lima (PKL) pihaknya telah merekomendasikan kepada Bupati Lamteng agar diberikan tempat khusus agar dapat dikoordinir sehingga tidak menggangu ketertiban umum,” Saya telah merekomendasikan PKL sama pak Mustafa biar dikasih tempat relokasi agar menjadi satu suapa mudah diatur dan gak menggagu ketertiban,” bebernya.

Dirinya berharap kepada masyarakat agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban. Serta jangan lupa laksanakan ronda malam jaga ketertiban umum. Jangan melanggar peraturan daerah, jangan melanggar hukum.(mega)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: