Buka MTQ, Ridho Serukan Persatuan Umat


M.Ridho Ficardo membuka acara MTQ

PESAWARAN, KI – MTQ merupakan kultur umat Islam yang perlu di jaga, karena MTQ merupakan media dakwah dan siar keagamaan yang efektif, demikan disampaikan Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo saat membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung ke-45 Tahun 2017, Jumat (21/04/2017) malam, di Islamic Center Kabupaten Pesawaran.


Mengawali sambutannya Gubernur Ridho menyatakan terimakasih serta kebanggaannya kepada pemerintah Kabupaten serta masyarakat Pesawaran yang bekerja keras hingga dapat menyelenggarakan MTQ ke-45 dengan sangat meriah.

“Saya dengar dari bupati bahwa masyarakat pesawaran turut berpartisipasi dengan menyediakan penginapan untuk para peserta MTQ, saya merasa bangga, semoga masyarakat Pesawaran dapat tetap menjaga kekompakan, kesatuan, dan keguyuban dalam membangun Provinsi Lampung yang kita cintai.” Ujar Ridho

Lebih lanjut Ridho menyatakan bahwa MTQ merupakan kultur umat islam. “Menjaga Al-Qur’an adalah keawajiban dari umat muslim, oleh karena itu membumikan Qur’an di Indonesia merupakan sebuah kewajiban sebagai negara dengan umat muslim terbesar didunia.” kata dia

“Sampai saat ini pemerintah Provinsi Lampung terus menggalakan program-program untuk membangun masyarakat yang religius, agamis dan madani. diantaranya adalah dengan adanya program-program bantuan terhadap pondok-pondok pesantren, pembangunan masjid dan mushola, pemberian bantuan kepada Hafidz-hafidz Qur’an, marbot masjid, serta pemberian fasilitas umrah gratis.” papar Ridho.
Kegiatan MTQ ini hendaknya mampu menjadi momentum strategis mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku kehidupan masyarakat dalam kehidupan sehari hari dengan nilai-nilai Qur’ani.

“Umat Islam adalah pelaku utama perekat seluruh umat dalam menjaga Kebhinekaan mari terus kita rawat dalam bingkai persatuan.” pungkas Ridho.

Sementara itu Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Romadona,  ST, dalam ucapan selamat datangnya menyampaikan : Berterimakasih atas kepercayaan Pemerintah Provinsi Lampung kepada Kabupaten Pesawaran menjadi tuan rumah. 

Serta berkat dukungan seluruh masyarakat dan panitia pelaksanaan MTQ ke-45 terlaksana dengan baik dan sukses.  Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Pesawaran senantiasa berharap agar M. Ridho Ficardo terus melanjutkan pembangunan Provinsi Lampung.

MTQ ke-45 kali ini di ikuti oleh kilafah dari 15 kabupaten/kota Se-provinsi Lampung yang terdiri dari Kabupaten Tanggamus 40 orang, Lampung Selatan 68 orang, Pringsewu 75 orang, Lampung Tengah 89 orang, Tulang Bawang 75 orang, Tulang bawang barat 40 orang, Lampung Timur 75 orang, Lampung Barat 83 orang, Lampung utara 89 orang, Mesuji 81 orang, Way Kanan 85 orang, Pesisir Barat 75 orang, Pesawaran 75 orang, Kota Metro 35 orang, dan Kota Bandar Lampung 75 orang.

MTQ kali ini di meriahkan dengan pertunjukan teknologi hologram, lantunan Ayat Suci Al Qur’an, Senandung Gema Sholawat  Nuansa Religi yang modern, dan tarian tradisional.(rls)

Post a Comment

0 Comments