Danlanal Lampung: "Cyber Narkoterorism" adalah musuh terbesar negara

Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H.,M.Si. 
BANDARLAMPUNG, KI - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H.,M.Si. menjadi inspektur upacara dalam upacara rutin bulanan dilapangan Korpri Provinsi Lampung pada senin (17/04).

Provinsi lampung yang terdiri dari 13 Kabupaten, 2 Kota dan dihuni 9 juta jiwa merupakan Provinsi terbesar kedua dipulau sumatera yang dihuni oleh berbagai suku, etnik agama dan budaya maka dari itu kita harus  jaga  kebhinekaan bangsa kita.

Dalam amanatnya, Danlanal menyampaikan "seiring dengan kemajuan zaman dan tekhnologi alat komunikasi kini telah muncul kelompok baru yaitu "Cyber Narkoterorism".

Kelompok ini menggunakan dunia maya seperti youtube, twiter sebagai wahana dalam perekrutan anggota serta pengedaran narkoba dan hasilnya digunakan untuk kegiatan teroris.

Kegiatan lintas Negara yang dilakukan oleh kelompok "Cyber Narkoterorism" ini adalah musuh terbesar negara yang akan menjadi ancaman serius bagi kebhinekaan dan keutuhan Bangsa Indonesia.

Untuk kedepanya guna membentengi diri dari hal-hal yang negatif, kita harus cerdas dalam memilih dan memilah berita serta jangan mudah percaya pada berita hoax, yang nantinya akan merugikan diri kita dan keluarga.

Upacara yang rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya ini, bertindak sebagai komandan upacara Mayor Laut (S) Abu Ali, S.E., berlangsung hikmat dan diikuti oleh perwakilan Unsur Forkopimda Provinsi Lampung serta pasukan upacara dari TNI, Polri, Satpol PP dan ASN Provinsi Lampung.(rls)

Post a Comment

0 Comments