Dua Kader Loncat, Demokrat Tetap Stabil


BANDARLAMPUNG, KI - Partai Demokrat Lampung tetap stabil meskipun dua kader, Heri Wardoyo dan Eki Setiyanto mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Pasalnya partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono bukan partai kemaren sore.

Demikian disampaikan Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Levi Tuzaidi, rabu (12/4/2017). Menurutnya dalam bergabungnya seseorang dalam partai politik maupun keluar adalah hak politik orang tersebut.

"tidak ada pengaruh terhadap partai karena demokrat bukan partai kemaren, partai demokrat sudah cukup lama, kader kita pun cukup banyak. Selama ini partai berjalan sebagai sebuah sistem jadi tidak terpaku pada figur," ujar Levi Tuzaidi.

Levi pun tidak mengetahui motif terkait pengunduran diri kedua kader. Namun dalam analisis politiknya motif keduanya ditengarai tergiur tawaran dari parpol lain.

"kita kompak-kompak saja. Kita juga tidak tahu apa yang buat mereka keluar, mungkin ada tawaran yang menggiurkan di partai lain. Bagaimana pun juga kan politisi semua," jelas dia

Levi melihat harapan keduanya sudah tidak ada di demokrat sehingga memutuskan hengkang. "mereka mungkin merasa kepentingan-kepentingan mereka tidak terakomodir lagi di demokrat mungkin itulah motivasinya terlepas apa kepentingan ya," tegasnya.(Wen)

Post a Comment

0 Comments