GARUDA INDONESIA RUSAK


suasana pengguna jasa Garuda Indonesia 

LAMSEL KI - Humas Bandara Raden Intan II Lampung Selatan, Wahyu Aria Sakti menerangkan pembatalan keberangkatan Pesawat Garuda Indonesia karena pesawat mengalami kerusakan.

"Pesawatnya rusak di Medan sedangkan disini tidak ada pesawat pengganti makanya pemberangkatan hari ini dibatalkan. Tapi ada yang dibersngkankan ke Jakarta, ada yang diberangkatkan besok," terang Humas Bandara Wahyu Aria Sakti, sabtu (1/4)

Ari menjelaskan, pesawat tersebut merupakan Pesawat Garuda Indonesia dengan rute penerbangan Lampung-Medan-Batam. Dan pada hari ini pengguna jasa maskapai itu sudah diterbangkan.

Namun atas pembatalan tersebut, pengguna jasa maskapai Garuda Indonesia di Bandara Raden Intan II Lampung Selatan tetap merasa kecewa.

Sebelumnya, salah satu penumpang, Bani G mengungkapkan, jadwal pembersngkatan seharusnya pada pukul 11.40 wib namun pesawat mengalami delay.

"ini sudah delay berjam-jam karena menurut jadwal pukul 11.40 wib tadi terbang tapi tidak jelas, pemberitahuan pun tidak ada. Nah kagetnya lagi pihak maskapai membatalkan penerbangan tanpa alasan jelas. Kami kecewa atas persoalan ini," ujar Bani G di Bandara Raden Intan II LAMSEL, jumat (31/3)

Hingga berita ini diturunkan pihak Maskapai Garuda Indonesia belum memberikan keterangan terkait rusaknya pesawat tersebut. Untuk diketahui permasalahan teknis pesawat terbang belum lama ini juga terjadi yakni Pesawat Wings Air (Gruop Lion Air).

Persoalan teknis seperti ini dapat membahayakan pengguna jasa penerbangan udara. Meskipun sistem keselamatan penerbangan udara sudah dipenuhi seperti komunikasi radar dengan pilot, namun rusaknya pesawat dengan tiba-tiba dapat berakibat fatal.(Wendri Wahyudi)

Post a Comment

0 Comments