23 April 2017

Kapolres Way Kanan Hadiri Rembug Tani

SHARE
Kapolres Way Kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto (kanan)
WAYKANAN, KI - Kapolres Way Kanan Ajun Komisaris Besar Polisi Yudy Chandra Erlianto menghadiri Rembug Tani sebagai upaya menuju petani yang maju, Makmur dan jaya.

Kapolres pun mendukung acara rembuq tani tersebut. Menurutnya, acara rwmbug tani sangat bermanfaat untuk para petani serta dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dibidang pertanian.

"kita sangat mendukung kegiatan ini. Tentunya kita semua berharap para petani dapat maju, sejahtera dan Makmur sehingga dapat mewujudkan ketahanan pangan di Provinsi Lampung," ujar AKBP
Yudy Chandra Erlianto

Dalam acara itu, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengajak seluruh pejabat di daerah untuk dapat meningkatkan kinerja dan perannya dalam meningkatkan kesejahteraan para petani dan mendukung Lampung sebagai Ketahanan Pangan Nasional.

“Untuk itu, pejabat daerah perlu meningkatkan kinerja dan peran dalam memberikan bimbingan produktifitas dalam pertanian agar para petani dapat hidup sehat dan sejahtera serta menuju Lampung sebagai Ketahanan Pangan Nasional. Tentunya kerja keras ini jg akan didukung oleh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung melalui program-program pembangunan yang dibuat oleh Pak Gubernur seperti Rembug Tani ini”, Kata Sutono selaku Ketua DPW Perhiptani Provinsi Lampung.

Lebih lanjut,  Sutono menambahkan pemberian bantuan dan berbagai penyuluhan melalui rembug tani merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan kognitif para petani agar berwawasan, profesional, dan mandiri.

“Oleh karenanya,  penyuluhan ini harus terus ditingkatkan guna meningkatkan perekonomian tani” Jelas Sutono.

Sutono berharap Kabupaten Way Kanan mampu menjadi sentral komoditi baru bagi Provinsi Lampung dibidang pertanian khususnya jagung,  tebu dan bahan pangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Sutono juga mengajak ratusan warga Kabupaten Way Kanan mendo’akan kesehatan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan dapat melanjutkan kepemimpinannya menuju Lampung Maju dan Sejahtera.

“Mari kita sama-sama berdoa untuk kesehatan Pak Gubernur dan semoga Beliau dapat melanjutkan memimpin Provinsi Lampung serta meningkatkan pembangunan Provinsi Lampung dalam rangka menuju Lampung yang lebih baik”, ajak Sutono yang diamini oleh seluruh warga.(rls)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: