Masyarakat Apresiasi Kinerja Polisi. KAPOLRESTA: Polri Bertindak Tegas untuk Melindungi Masyarakat.

Kapolresta Bandar Lampung Kombespol Murbani Budi Pitono (pakai kacamata)

BANDARLAMPUNG, KI - Masyarakat mengapresiasi kinerja aparat kepolisian yang menindak tegas pelaku kejahatan. Diantaranya Tekab 308 Satreskrim Polresta Bandar Lampung yang melumpuhkan lima kawanan begal yang sedang beraksi diwilayah Panjang, Bandar Lampung.

Jefri Ramadhona (23) warga kedaton Bandar Lampung tepatnya disamping pasar Koga mengatakan, tindakan polisi menembak pelaku kejahatan yang bersenjata api sudah tepat. 

Pasalnya menurut Jefri jika polisi kalah tangkas maka nyawa polisi tersebut bisa melayang ditangan penjahat.

"tentu kita masih ingat tetangga kami anggota polisi yang ditembak mati begal saat keluar dari ATM Mandiri Koga. Nah itulah bahayanya pelaku bersenjata api. Apa harus nunggu keluarga kita yang jadi korban baru sadar. Tak usah bicara kasihan dan kemanusiaan, basi," ujar dia saat diwawancarai dirumahnya, senin (2/4)

Tidak hanya warga Bandar Lampung yang mengapresiasi jajaran Satreskrim Polresta Bandar Lampung, namun warga diluar bandar lampung yakni tokoh masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Hasan (43) warga Kota Agung ini mengatakan dua jempol untuk polisi yang melakukan tindakan tegas terukur kepada lima kawanan pelaku kejahatan. Meski kelimanya dinyatakan tewas namun itu membuktikan komitmen Korp Bhayangkara bekerja maksimal melindungi masyarakat.

"Polisi sudah benar, satu bulan yang lalu disini (Tanggamus) marak aksi pembegalan. Sampai ada ibu-ibu yang dibegal disabet pedang keluar usus dan isi perutnya. Nauzubilah sadis betul dan akhirnya meninggal. Lalu setelah dilaporkan ke POLDA kemudian Polres Tanggamus bergerak dan hasilnya sekarang aman," tutur dia

Sementara, menanggapi isu pro kontra terkait penindakan polisi, Kapolresta Bandar Lampung Komisaris Besar Polisi Murbani Budi Pitono menegaskan, petugas mengambil tindakan tegas semata untuk melindungi masyarakat dari aksi kejahatan.

"Polri bertindak tegas apabila para Pelaku kejahatan membahayakan nyawa masyarakat dan petugas. Dan dilakukan dalam rangka melindungi masyarakat dari kejahatan yang sangat meresahkan," ujar Kombespol Murbani Budi Pitono.

Selanjutnya, Murbani mengimbau media supaya berperan menjaga kondusifitas di masyarakat. Media juga diharapkan bisa menjaga ketentraman dimasyarakat.(Wendri Wahyudi)

Post a Comment

0 Comments