Mei 2017, RSUD Pringsewu Operasi Bibir Sumbing Gratis

RSUD Kabupaten Pringsewu

PRINGSEWU, KI - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringsewu akan mengadakan operasi bibir dan langit-langit sumbing secara gratis. Kegiatan bakti sosial tersebut akan diadakan pada 18 Mei 2017 bekerjasama dengan Yayasan Bhakti Indonesia dan Smile Train.

Direktur RSUD Pringsewu dr Ulinnoha menjelaskan, penderita bibir dan langit-langit sumbing akan dioperasi gratis dengan biaya penuh hingga sembuh total. Ia menargetkan pada pelaksanaannya nanti sebanyak 50 orang mengikuti kegiatan tersebut.

"berapapun peserta yang daftar akan kami layani semuanya. Namun tentu kami memiliki target yakni sekitar 50 orang. Tapi misalkan lebih dari 50 tetap kami layani penuh dan gratis," ujar dr Ulinnoha, selasa (11/4)

Dijelaskan Ulin, bagi warga yang memiliki keluarga mulai usia tiga bulan bisa mendaftar di RSUD Pringsewu. Menurutnya populasi jumlah penduduk di Kabupaten itu cukup banyak masyarakat yang mengalami kelainan bibir sumbing.

Untuk persyaratan, lanjut Ulin, calon peserta cukup membawa fotokopi KTP kedua orangtua calon pasien, fotokopi kartu keluarga (KK) yang mencantumkan nama calon pasien, dan akte lahir atau surat kenal lahir calon pasien. 

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, bisa mengembalikan senyum masyarakat khususnya di Pringsewu,”kata dia

Kegiatan bertema bakti sosial untuk masyarakat ini ditangani langsung oleh Tim Medis Yayasan Bhakti Indonesia Jakarta, dengan dibantu oleh RSUD Pringsewu.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menguhubungi Anita di nomor seluler 081369260505, Lindawati (085269290041), dan Harno (081272700916).(Wen)

Post a Comment

0 Comments