Peringati Hari Bumi, Kaumy Lampung Beri Bibit Tanam Tumbuh

Ketua Pengda Kaumy Lampung, Adi Leo Saputra (kanan), menyerahkan langsung bantuan berupa 4000 bibit tanam tumbuh, yang secara simbolis diterima oleh Kepala Desa Caringin Asri, Kaman, Sabtu (22/4). Selanjutnya bibit tersebut akan dibagikan kepada para petani yang ada didesa tersebut. (Foto ist)
BANDARLAMPUNG, KI — Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Pengda KAUMY) Provinsi Lampung, memberikan sebanyak empat ribu bibit tanam tumbuh yang terdiri dari beberapa jenis tanaman, diantaranya kakao, Cengkeh, Lada, Pala dan Sengon, kepada sejumlah Kelompok Tani yang berada di Desa Caringin Asri, Kecamatan Way Ratai, Pesawaran, Sabtu (22/4).

Bibit tanaman tersebut, secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua Pengda Kaumy Lampung, Adi Leo Saputra, kepada Kepala Desa Caringin Asri, Kaman.

“Sekitar 4000 bibit tanam tumbuh, kami berikan secara gratis, untuk membantu para petani yang ada di desa ini. Dengan harapan agar para petani bisa terbantu dari segi pengeluaran pembelian bibit tanaman, yang biasanya membutuhkan biaya cukup besar” ujar Ketua Pengda Kaumy Lampung, Adi Leo Saputra, saat ditemui usai acara penyerahan bibit didesa tersebut, Sabtu (22/4).

Pemberian bibit tanam tumbuh yang dilakukan oleh Kaumy Lampung ini, bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, dalam rangka memperingati hari bumi dan hari Penanaman Pohon yang biasa diperingati setiap tanggal 22 April.

Sementara itu, Kepala Desa Caringin Asri, Kaman, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pengda Kaumy Lampung yang telah memberikan bibit tanaman tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kaumy Lampung, atau pemberian bibit tanam tumbuh ini, bantuan ini sangat bermanfaat buat kami dan sangat membantu” kata dia.

Selanjutnya kegiatan yang sama juga akan dilakukan di Desa Galih Lunik, kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan,  yang rencananya dilaksanakan pada Tanggal 29 April 2017.

Kemudian Ketua Pengda Kaumy Lampung, Adi Leo Saputra juga mengatakan, tujuan dibentuknya Pengda Kaumy Lampung ialah untuk membangun jiwa solidaritas, Meningkatkan rasa perduli antar scsama, memelihara dan membina kerjasama dengan Pemerintah, Petani dan stakeholder di Provinsi Lampung.

Manfaatnya ialah sebagai sarana meningkatkan tali silaturahmi dan solidaritas para Alumni UMY di Provinsi Lampung.

Memahami dan mengerti indahnya berbagi kebahagiaan dengan sesama anak bangsa. Untuk petani sendiri, kegiatan yang bertema Kaumy Lampung berbagi ini, diharapkan bisa membantu meringankan beban petani dalam pembibitan, serta menjaga keberlangsungan proses sumber daya alam yang semakin menipis akibat era gobalisasi alam.

KAUMY Lampung mengharapkan kepada pemerintah, masyarakat tani, maupun seluruh stakeholder yang ada di Provinsi ini, agar suatu kegiatan pengelolaan alam dapat dilakukan secara optimal dan terorganisir sebagai sarana alokasi bantuan materil bagi masyarakat terutama para petani, yang mana pada akhirnya diharapkan menuju perbaikan taraf hidup, serta peningkatan kesejahteraan jangka panjang yang mandiri dan terarah, juga bisa memberikan dampak yang berkesinambungan bagi keberlangsungan sumber daya alam.

Memperingati Hari Bumi dan Hari Penanaman Pohon Tahun ini, Pengurus Daerah KAUMY Lampung mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Pimpinan Pusat Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kelompok Desa Kami dan seluruh Keluarga Besar Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, yang berada di seluruh Provinsi Lampung serta semua pihak yang telah berpartisipasi dan terlibat dalam kegiatan ini.

Post a Comment

0 Comments