24 April 2017

Polda: Ambulans yang tergelar bagian dari Program SPIS

SHARE



BANDARLAMPUNG, KI - Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol Sulistyaningsih menerangkan, keberadaan mobil Ambulans di Bunderan Tugu Adipura merupakan bagian dari Program SPIS.

"Himbauan kepada masyarakat bahwa keberadaan Ambulans yang tergelar merupakan bagian dari Program SPIS untuk selalu siap melayani masyarakat secara mudah dan cepat bersama-sama dengan Strong Point patroli Polisi," terang kombespol Sulistyaningsih melalui pesan WhatApss kepada kopiinstitue.com, minggu (24/4)

Menurut Sulis, arus lalu-lintas di Bandar Lampung mungkin kadang pada hari libur padat merayap, namun untuk kondisi macet total ditepis Kabid Humas Polda.

"macet total tidak ada, kecuali ada laka atau giat tertentu. Tapi informasi ini tetap ditindaklanjuti untuk peningkatan kinerja," imbuh ya

Sebelumnya, sejumlah warga masyarakat Bandar Lampung mengeluhkan kondisi kota macet total. Kemacetan tersebut terjadi disejunlah ruas jalan di kota Tapis Berseri ini.

Bahkan kondisi macet tersebut membuat warga menganggap pembangunan sejumlah Flyover yang diklaim Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung untuk mengatasi kemacetan dianggap modus belaka.

Terlebih rencana pembangunan Flyover yang sedang masuk perencanaan Pemkot Bandar Lampung di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Kedaton, Bandar Lampung.

Ivan (37) pengendara mobil yang juga warga kecamatan Panjang ini mengaku kesal dengan kondisi jalan kota yang macet. Pasalnya dirinya setiap hari melewati jalan di Tanjung Karang pusat dan setiap hari juga dia harus dihadapkan dengan kondisi macet perkotaan.

"Nayyah Cawa Flyover atasi macet, tiap hari kena macet," keluh Ivan warga Panjang, minggu (24/4).

Ivan berharap pemerintah kota segera mengambil kebijakan strategis yang ampuh untuk mengatasi kemacetan tersebut karena menurutnya kondisi tersebut sangat merugikan pengendara baik roda dua maupun roda empat.

Senada dengan irvan, Rudi Hartono (53) warga dari luar Bandar Lampung tepatnya Metro Kibang ini juga mengeluhkan kondisi macet. Ia sudah hampir satu jam terjebak macet.

"kita pasrah aja kalau sudah macet. Pemerintah Kota tidur kali ya," ucapnya singkat saat diwawancarai di Jalan Radin Intan Bandar Lampung.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Bandar Lampung Ibrahim saat dikonfirmasi dalam keadaan tidak aktif.

Disisi lain, pameran mobil ambulans juga setiap hari di Bunderan adipura Bandar Lampung. Dua unit ambulans setiap hari terparkir ditempat itu. Untuk mobil ambulans, Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung Edwin belum dapat dikonfirmasi.(Wendri)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: