20 April 2017

Polres dan Pemkab Way Kanan Gencarkan Ronda Siang Malam

SHARE
Polisi, TNI dan Masyarakat sedang ronda
WAYKANAN, KI - Polres Way Kanan dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan mencanangkan Ronda siang malam. Pencanangan ronda dilakukan untuk menjaga keamanan lingkungan diwilayah hukum Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto mengatakan, untuk menjaga keamanan harus dilakukan secara bersama-sama. Selain tugas dari kepolisian juga tanggungjawab masyarakat dan pemerintah daerah. 

Oleh karena itu, ia mengapresiasi program ronda siang malam dan juga peran aktif masyarakat Way kanan yang antusias mendukung program bupati Adipati Surya.

"kegiatan ronda siang-malam akan dilakukan secara teratur guna menjaga keamanan lingkungan," ujar Kapolres Way Kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, kamis (20/4)

Yudy juga menekankan kepada Bhabinkamtibmas untuk mempelopori masyarakat supaya semangat ronda. Sebab ia tidak mau jika masyarakat aktif sementara aparat bermalas-malasan.

"berilah contoh kepada masyarakat yang baik, jadilah pelayan masyarakat, dan masyarakat akan sadar betapa pentingnya ronda ini. Terus tingkatkan ronda malam bila perlu tambah pos-pos keamanan lingkungan (Poskamling) agar tidak ada kesempatan bagi pelaku kriminal," tegas dia.

Untuk diketahui ronda merupakan pelaksanaan mengenai keamanan lingkungan berdasarkan instruksi Gubernur Lampung Ridho Ficardo No III Tahun 2015 tentang pengefektifan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling).(aq)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: