14 April 2017

Polres Way Kanan Amankan Perayaan Paskah

SHARE
Kapolres Way Kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto pimpin persiapan pengamanan Paskah.

WAYKANAN, KI - Polres Way Kanan menggelar apel serta melakukan pengecekan persiapan pengamanan jalannya ibadah Paskah. Pengamanan tersebut meliputi penyisiran gereja serta cipta kondisi lainnya.

Kapolres Way Kanan Ajun Komisaris Besar Polisi Yudy Chandra Erlianto memberikan pengarahan kepada personil tentang deteksi dini serta monitoring berbagai bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)

Kapolres bersama jajaran langsung melakukan penyisiran gereja untuk mensterilisasi berbagai hal yang bisa mengganggu ibadah mulai dari mimbar, hingga pintu masuk gereja.

"pengamanan akan terus diperketat selama tiga hari ke depan seperti pengamanan ketika melakukan pawai obor malam Fajar Paskah serta ibadah pagi hari dan malam hari," ujar AKBP Yudy Chandra Erlianto, jumat (14/4)

Paskah merupakan hari raya umat Kristiani yang merayakan kebangkitan Yesus jatuh Jumat 14 april 2017.  Jajaran Polres Way Kanan melaksanakan pengamanan perayaan ibadah paskah yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Way Kanan mulai dari tanggal 14 sampai 17 april 2017 mendatang.

Dalam pelaksanaannya, polisi melibatkan TNI para pengurus gereja dan masyarakat.  Yudy berharap kepada Seluruh anggota untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan iklas selalu bersyukur bertindak secara professional.

"untuk menjaga kondusifitas di kabupaten way kanan guna memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat khususnya umat Kristiani dalam menjalankan ibadah. Namun demikian, jika masyarakat menjumpai hal yang mencurigakan agar segera melapor kepada kepolisian setempat," kata dia‎.(rls)

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: