11 April 2017

Polres Way Kanan Tes Urine

SHARE
Kapolres Way Kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto (tengah)

WAYKANAN, KI - Polres Way Kanan melaksanakan tes urine secara dadakan kepada seluruh anggota. Tes urine tersebut disampaikan tanpa pemberitahuan sebelumnya oleh Kapolres AKBP Yudy Chandra Erlianto saat melaksanakan apel fungsi satuan Reserse Kriminal dan Narkoba. 

Tes urine diawali oleh Kapolres dan di ikuti oleh seluruh anggota Polres Way Kanan. Menurut Kapolres kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh anggota.

Namun tidak berhenti sampai disini. Pasalnya akan dilanjutkan dengan melakukan tes urine ke tiap-tiap Polsek jajaran diwilayah hukum Polres Way Kanan yang pelaksanaanya tidak terjadwal atau sewaktu-waktu.  

Kapolres berkomitmen menyatakan perang terhadap narkoba. Kemudian Kasus C3 (curat, curas dan curanmor ) menjadi prioritas, dia pun menginstruksikan anggotanya untuk mengambil tindakan tegas terhadap bandar-bandar narkoba serta pelaku kejahatan lainnya.

Selama tes urine berlangsung, Yudy, sapaan akrab Kapolres, mengimbau anggota kepolisian agar jangan takut bertindak dan jangan coba-coba membekingi bandar Narkoba apalagi mengonsumsi Narkoba.

Disisi lain, Kasi Propam Polres Way Kanan Iptu Santoso, S.H menambahkan kegiatan ini perlu dilakukan untuk mendisiplinkan anggota polri khususnya polres way kanan 

"Harapannya dapat menjalan tugas pokok sebagai anggota Polri dengan baik dan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kami akan terus melakukan pengawasan internal tidak hanya tes urine,”ungkapnya, selasa (11/4)

kini anggota satuan narkoba dan reserse kriminal semua melakukan pemeriksaan urine oleh sie propam didampingi kapolres way kanan lansung dapat dilihat hasilnya satu persatu saat ini tidak ditemukan kepada personil yang menggunakan narkoba, semuanya Negatif. 

Namun apabila suatu hari diketahui anggota didapati menggunakan narkoba, kami akan berikan tindak tegas sesuai perintah pimpinan dan aturan yang berlaku”, terang Iptu Santoso.(wen)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: