Propam Awasi Seleksi Penerimaan Polri

Panitia sedang mengukur tinggi badan peserta tes Polri.

WAYKANAN, KI - Propam Polres Way Kanan mengawasi tahapan seleksi penerimaan anggota Polri 2017 di Polres Way Kanan. Pengawasan dilakukan guna mengantisipasi kecurangan dalam seleksi calon-calon anggota polisi.

Kapolres Way Kanan Ajun Komisaris Besar Polisi Yudy Chandra Erlianto melalui kabag sumda menerangkan, pengawasan dilakukan sangat ketat yakni mulai dari seleksi pemberkasan calon peserta hingga tahapan lanjutan.

"berkas calon-calon peserta anggota polri harus benar-benar memenuhi persyaratan sesuai ketentuan. Begitu berkas dinyatakan lengkap sesuai kualifikasi maka bisa mengikuti tahapan tes selanjutnya," ujarnya, jumat (14/4)

Selanjutnya panitia melakukan pengukuran tinggi badan calon anggota tersebut. Sebab mengenai tinggi badan tidak bisa ditoleransi sehingga calon peserta yang tidak memenuhi syarat tinggi badan langsung gugur dalam seleksi calon polisi.

"imbauan untuk para peserta supaya berhati-hati dan tidak mempercayai bila ada yang menawarkan bantuan lulus tes polri apalagi dengan memasang tarif karena yang akan lulus adalah peserta yang sesuai kualifikasi dan memenuhi segala ketentuan. Melalui rekrutmen ini juga diharapkan mendapatkan sosok polri yang BETAH (bersih,transparan,akuntabel dan humanis).(rls)

Post a Comment

0 Comments