Tekan Aksi Kriminalitas, Polres Way Kanan Razia Subuh


Polisi memeriksa kendaraan saat razia subuh.
WAYKANAN, KI - Wilayah hukum Kepolisian Resort Way Kanan meminimalisir serta menekan aksi Kriminalitas khususnya di Jalanan. Upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tersebut salah satunya melalui razia kendaraan pada waktu subuh.

Razia dilaksanakan anggota Polsek Blambangan Umpu dijalan lintas tengah Sumatera kabupaten Way Kanan. Razia subuh digelar khususnya untuk menanggulangi kejahatan tindak pidana C3 yaitu (Curat, Curas dan Curanmor).

Kapolres Way Kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto melalui kapolsek blambangan umpu Kompol S. Hidayat Hutasuhut mengatakan, razia subuh dilakukan untuk meminimalisir pelaku kejahatan pada jam- jam rawan. 

"razia subuh ini akan digelar secara rutin jadi bukan hanya hari ini saja tapi untuk pelaksanaannya menyesuaikan," katanya, rabu (19/4)

Selama razia berlangsung, petugas melakukan pemeriksaan mulai dari surat-surat kendaraan serta pemeriksaan badan pengendara pun sampai pada barang bawaan pengendara. Sementara untuk pengendara yang melanggar petugas juga melakukan peneguran dan penilangan.

Dari hasil pelaksanaan razia subuh,16 pelanggaran pengendara yakni didominasi oleh pelanggan yang tidak memiliki SIM (surat izin mengemudi).(Wen)

Post a Comment

0 Comments