31 Mei 2017

Advokat Nurul Hidayah Niatkan Ibadah Setiap Dampingi Klien.

SHARE


Nurul Hidayah saat mendampingi klien di Polres Pesawaran
Kopiinstitue.com - Bulan suci ramadhan selalu dimanfaatkan umat muslim sebagai ladang amal sehingga berlomba-lomba meningkatkan ibadah serta mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Demikian juga dengan Advokat Nurul Hidayah yang memaknai Ramadhan dengan mamaksimalkan ibadah puasa serta ibadah sunnah lainnya.


Menurutnya, ramadhan tidak hanya tentang menahan lapar dan haus. Tapi juga harus mampu memperbaiki diri sesuai tuntunan islam. Ia pun bercerita meski dalam keadaan berpuasa namun tetap menjalankan aktifitas seperti biasa.

"bagi saya bulan ramadhan itu sarana untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. Dengan puasa maka kita dapat menahan segala sesuatu yang biasanya bisa berdampak tidak baik. Jadi manfaat puasa itu juga membuat saya lebih sabar, tidak mudah emosi. Kemudian rasa sosial juga bertambah dengan berbagi kepada sesama yang kurang mampu," tutur Nurul Hidayah, Rabu (31/5).


Selain itu, puasa tidak dijadikan hambatan untuk tetap bekerja. Profesinya sebagai seorang Advokat tetap melaksanakan pendampingan hukum serta sidang-sidang di Pengadilan.

"Selama menjalankan ibadah puasa, ya rutinitas yang sudah menjadi tugas tetap dilaksanakan karena sudah tugas dan profesi sebagai Advokat. Jadi tetap melaksanakan sidang-sidang ataupun pendampingan klien di kepolisian dan lain-lain," kata Alumni MH UBL angkatan pertama ini.

Selama mendampingi klien, sambung Nurul, memiliki seni tersendiri serta suka duka yang dialaminya yakni sukanya bila berhasil memenangkan perkara perdata klien ataupun bisa membebaskan dan meringankan klien sebagai bentuk pembelaan hukum.

"memenangkan perkara perdata klien ,membebaskan atau meringankan klien dalam perkara pidana dan juga menyelesaikan perkara klien di luar persidangan. Itulah sukanya menjadi Advokat," terang Kandidat Doktor ini.

Andri dan Sofia
Nurul berbagi cerita, meski dirinya berstatus singgle parent namun tetap memberikan yang terbaik kepada kedua anaknya, Andri Kurniawan, SH dan Sofia Marwah Anugerah.

Biodata
Nama            : DR (cand) Nurul Hidayah, SH.MH.
Tanggal lahir: Tambahrejo 5 Februari 1968.
Alamat.          : Jln Sisingamangaraja gang Nuri Gedong air Bandar Lampung.
Agama.          : Islam
Anak.              : Andri kurniawan ,SH., dan Sofia Marwah Anugerah.

SHARE

Author: verified_user

2 komentar:

  1. wah hebat ya bu nurul

    http://wisatakyai.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. wah hebat ya bu nurul

    http://wisatakyai.blogspot.com/

    BalasHapus