CALON BINTARA TNI AL JALANI TES KESEHATAN DAN PSIKOLOGI DI LANAL LAMPUNG

Peserta Calon Bintara TNI AL
BANDARLAMPUNG, KI - Sebanyak 709 orang peserta mengikuti seleksi penerimaan CABA (calon bintara) TNI Angkatan Laut tahun 2017. Para calon asal pendaftaran Pangkalan TNI AL Lampung menjalani seleksi tahap I di Mako Satma Lanal Lampung Jl. Yos Sudarso Panjang, Bandar Lampung, Selasa (02/05).

Seleksi penerimaan dilaksanakan langsung oleh tim dari Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) yang diketua oleh Kolonel Mar Rudy Sumantri, S.E. bersama 14 orang.



Ke-709 orang peserta calon Bintara TNI AL ini dibagi dalam beberapa kelompok untuk memudahkan tim dalam melaksanaan seleksi yang meliputi Kesehatan dan Psikologi.

Tes berlangsung dengan sistem gugur, bila peserta tidak lolos satu materi tes, maka ia tidak bisa melanjutkan tes berikutnya, nantinya bila lolos dalam seleksi tahap I, maka berhak mengikuti seleksi tahap II yang terdiri dari tes pemeriksaan administrasi, tes kesegaran jasmani dan tes mental idiologi.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si. menegaskan komitmen TNI AL untuk menjalankan proses rekrutmen calon Bintara secara profesional, objektif dan transparan dengan memegang teguh aturan seleksi yang ketat untuk mendapatkan calon Bintara terbaik.

Selain itu juga beliau mengingatkan kepada para peserta dan orang tua peserta tes, untuk waspada dan mengabaikan bila ada pihak-pihak tertentu yang menawarkan jasa atau bantuan untuk bisa meloloskan peserta dalam seleksi masuk menjadi Bintara TNI AL dengan meminta sejumlah uang atau barang tertentu itu adalah penipuan.

"bila ada oknum segera melaporkan hal tersebut ke pihak panitia atau pihak berwenang untuk ditindak," tegas Danlanal.(WEN)

Post a Comment

0 Comments