ads
Gubernur M Ridho Ficardo didepan Warga Binaan Way Huwi.

BANDARLAMPUNG, KI - Gubernur M.Ridho Ficardo dan Ir.Sutono, MM Sekda Provinsi Lampung Menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra' Wal Mi'raj sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H bersama Warga Binaan Rutan Way Huwi.

Dalam acara itu, turut dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung serta Pejabat dilingkungan Rumah Tahanan, Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemprov Lampung.



Penceramah USTD. ASEP KHOLIS, S.HI, M.HI. Di RUTAN Kelas I Way Hui, Selasa/ 16-05-2017.
KA.KANWIL KUMHAM  BAMBANG HARYONO dalam Sambutannya menyampaikan kendala yang dialami oleh Rutan, Lapas, diseluruh Tanah Air pada prinsifnya sama kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Selain itu juga overkapasity, sarana prasarana yang juga masih sangat minim. Namun Warga Binaan telah menjalin Hubungan Kekeluargaan, terwujudnya pembinaan mental sepiritual sehingga pristiwa yang terjadi didaerah lain tidak terjadi di wilayah kita.



"Perhatian Pemerintah Provinsi selama ini luar biasa terhadap Warga Binaan yang sedang menempa diri dalam Rumah Tahanan. Semoga saja seluruh warga binaan menjadi manusia yang lebih baik, lebih bertaqwa serta menjadi manusia yang lebih bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan masyarakat, bangsa dan negara," ujar Ka.Kanwil Kemenkumham Lampung Bambang Haryono, selasa (16/5)

Pemerintah Provinsi Lampung terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang keagamaan yaitu dengan diberikannya bantuan kepada guru ngaji, imam tetap, Marbot Masjid Besar Kecamatan, penyuluh agama, penjaga kereta api, P3N, dan penghafal Al’qur’an.

Sedangkan untuk meningkatkan iman dan taqwa, Pemerintah Provinsi Lampung menyelenggarakan ziarah makam, wisata rohani non muslim dan umroh. Di tahun 2017 ini terus dilanjutkan dan direncanakan calon penerima bantuan yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Gubernur juga membantu pembangunan Sumur Bor untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga binaan.

Gubernur Lampung Mengharapkan kepada warga binaan, keberadaan di Iapas dapat dijadikan sarana pembelajaran dan merenungi kehidupan yang telah dijalani selama ini.

Kesempatan untuk mengevaluasi diri dan Iebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, mungkin selama ini khilaf maupun tldak konsisten menjalankan perintah Allah.

"diharapkan kepada warga binaan dalam menjalani cobaan tidak putus asa, dan ketika kembali ke keluarga dan masyarakat dapat menjadi diri yang Iebih baik. Wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung kepada warga binaan Lapas Perempuan Way Hui Bandar Lampung, akan diserahkan bantuan Alqur’an dan Surat Yasin. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dalam upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," kata Gubernur.
ads
Share To:

Bloggersstand

Hello everyone

Post A Comment:

0 comments so far,add yours