16 Mei 2017

Masyarakat Minta Pembangunan Pasar Babakan Dipindah, Kepala Pekon Diduga Cueki Warga.

SHARE
Pasar Babakan, Pekon Sudimoro, Tanggamus

TANGGAMUS, KI - Rencana Pembangunan Pasar Babakan, Pekon Sudimoro, Tanggamus ditolak masyarakat. Pasalnya masyarakat menilai rencana pembangunan tersebut tidak memiliki manfaat sehingga akan menghabiskan dana saja.

Perwakilan Masyarakat Sudimoro, Medi Kurniawan mengatakan, sikap penolakan masyarakat didasari oleh sikap kepedulian masyarakat untuk kemajuan Pekon Sudimoro.

Surat Pernyataan Masyarakat
"masyarakat Sudimoro mendukung Pembangunan Pasar tapi lokasinya dipindah karena lokasi yang direncanakan saat ini hanya akan menghabiskan biaya saja, tidak akan maju karena sepi, rawan banjir dan sulit berkembang karena dari awal masyarakat sudah malas kesana, itu kan didekat sungai," ujar Medi Kurniawan, selasa (16/5)

Menurut Medi, pihaknya jika Pembangunan pasar Babakan tetap dilanjutkan maka semua warga akan menolak lebih keras dengan cara memblokade lokasi Pasar.

"harusnya aparat desa dan Kepala Pekon itu mendengarkan aspirasi masyarakat, usulan masyarakat karena dia menjadi Kepala Pekon untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, jangan cuek begini," tegas Medi

Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) terkait rencana pembangunan pasar dapat dirubah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) sehingga tidak ada alasan Kepala Pekon menolak aspirasi warga karena warga sudah membuat surat pernyataan yang ditandatangani mayoritas warga.

"Warga disini setuju Pembangunan Pasar Babakan dipindah. Kami sudah meminta persetujuan warga dengan ditandatangani langsung oleh warga," kata dia

Masyarakat Sudimoro menyesalkan sikap aparat Pekon yang tidak menggubris aspirasi tersebut sehingga jika persoalan ini berlarut-larut maka dapat menimbulkan konflik di masyarakat Babakan Pekon Sudimoro, Kabupaten Tanggamus.

Sementara, Kepala Pekon Sudimoro Sukiban mengelak jika dirinya dituding tidak menggubris aspirasi masyarakat. Ia beralasan karena pembangunan Pasar akan segera dilaksanakan. Oleh karena itu dirinya tidak mau repot merubah-ubah anggaran Pekon menggunakan Dana Desa.

"Pembangunan pasar ini sudah mau jalan. Kalau kata Pak Camat orang mau makan sudah dibibir kok suruh ulang," kata Kepala Pekon Sudimoro, Sukiban.

Diketahui, Pasar Babakan dianggarkan dalam APBDes 2016 senilai Rp 600an juta.(WEN)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: