Merasa Dimanfaatkan, Mahripal Tolak Klaim Politik Sahabat Mustafa.

Ilustrasi

BANDARLAMPUNG, KI - Mahripal Universitas Islam Negeri Lampung menolak klaim politik Sahabat Mustafa yang diduga melakukan pengkondisian kepada pecinta alam se-Lampung demi meningkatkan popularitas Ketua Umum DPW NasDem, Mustafa untuk mengikuti pilgub 2018 mendatang.

“Kami diduga telah dimanfaatkan oleh sahabat Mustafa. Karena pemberitaan di salah satu media online berasal dari rilis dari sahabat Mustafa dan bukan liputan. Sementara kami tidak pernah tahu kalau itu kegiatan sahabat Mustafa, jadi kami fikir, ini sahabat Mustafa yang bertanggung jawab untuk berita itu,” kata salah satu alumni Maharipal UIN Lampung, Rodi Ediansyah. (8/5)

Pihaknya mengirim dua orang utusan untuk mengikuti kegiatan tentang Seminar Umum “Kepemimpinan dan Penerapannya di Alam” yang diadakan oleh KPA-Petala (Petualang Alam Lampung).

“Saat Petala mengantarkan surat, kami sempat mempertanyakan  masalah kegiatan itu. Karena kami baru mengenali mereka yang berbasis di Lamteng atau Lamtim),”ucapnya

“Memang benar dalam list undangan terdapat nama sekjen dari sahabat Mustafa, tapi kita anggap biasa saja, namanya undangan. Tapi sayangnya sahabat Mustafa memberi rilis bahwa itu kegiatan mereka yang bekerjasama dengan Petala,” ucapnya.

Sesuai jalur kode etik kami sangat mendukung atas kegiatan yang diselenggarakan KPA-Petala karena memang kegiatan tersebut sejalan dan sesuai kode etik pencinta alam. Tetapi, pihaknya “Mengutuk Keras” apabila nama lembaga Pencinta Alam (Khususnya Maharipal) digiring dalam urusan politik.

“Kegiatan pecinta Alam tidak ada urusannya dengan Politik dan benar Mapala tidak perlu tabu terkait politik seperti yang disampaikan Narasumber Hendrawan sekaligus direktur Walhi Lampung. Tetapi urusan Politik tidak bisa dipaksakan, lebih-lebih mencatut lembaga mahasiswa Pencinta Alam Lampung seolah-olah mendukung pencalonan salah satu calon Gubernur Lampung sedangkan itu kegiatan dilaksanakan oleh KPA-Petala,” ungkapnya.

Sementara itu, Wahyu salah satu anggota Maharipal yang ikut dalam seminar umum tersebut menjelaskan bahwa dalam kegiatan itu tidak ada sama sekali deklarasi atau semacam bentuk dukungan terhadap kandidat calon Gubernur Lampung, semua kegiatan sesuai dengan rundown acara yang kami terima dalam lampiran undangan.

“Sekali lagi kami tegaskan mahasiswa Pencinta Alam Se-Lampung khususnya Maharipal tidak pernah berkomunikasi dengan Mustafa dan Sahabat Mustafa. Dan kami sangat keberatan diklaim digandeng Mustofa, karna memang kami tidak pernah mengaitkan kegiatan kepencitaalaman dengan urusan politik,”ungkapnya

Untuk diketahuii, UKM Maharipal UIN Lampung, UKM Artala IBI Darmajaya dan teman-teman MAPALA Se-Lampung sangat mengutuk keras atas klaim digandeng Mustofa dari berita yang dimuat oleh salah satu portal berita online.(Wn)

Post a Comment

0 Comments