Repdem Siap Menangkan Ananda Tohpati.

Ilustrasi/ Relawan Pejuang Demokrasi 
BANDARLAMPUNG, KI - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung yang akan diselenggarakan pada 2018 mendatang semakin berwarna dengan muncul nama-nama Bakal Calon seperti Mustafa, Herman HN, M.Ridho Ficardo, Arinal, Bachtiar, dan Alzier.

Konstelasi perebutan kursi orang nomor satu di Provinsi Lampung saat ini semakin memanas diikuti pencitraan bermotif kampanye pada Bakal Calon.

Namun, diluar nama-nama tersebut, ada nama baru sebagai tokoh muda yang sedang dipersiapkan meramaikan Pilgub. Tokoh Muda ini yaitu Ananda Tohpati, putra dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar.

Meski tergolong muda, Ananda tidak kalah dengan tokoh politik lain. Ananda Tohpati sebagai kader Partai Nasdem Lampung juga tengah gencar melakukan konsolidasi dengan membentuk tim pemenangan merebut kursi BE 1.

Dalam pergerakannya, tidak hanya melibatkan kader Partai Nasdem saja, tetapi melibatkan Repdem (relawan demokrasi) PDI-Perjuangan Lampung, dengan membentuk wadah pemenangan "Kawan Ananda Tohpati".

Ketua DPD Repdem Provinsi Lampung, Grace P Nugroho membenarkan pihaknya ikut terlibat dalam pemenangan Ananda Tohpati merebut kursi Pimpinan Lampung.

Menurutnya, dukungan kepada Ananda Tohpati merupakan sikap Repdem untuk memberikan ide, gagasan serta visa misi kepada Ananda.

Terbentuknya "Kawan Ananda Tohpati" dan penguatan pemenangan Ananda Tohpati dalam proses pemenangan meski proses Pilgub akan digelar 2018.

"kita (Repdem PDIP) diminta Ananda Tohpati untuk memberikan ide, gagasan untuk mendukung serta memenangkannya di Pilgub Lampung," ujar Grace P Nugroho, minggu (21/5) malam.

Grace menjelaskan, Repdem yang notabene sayap PDI Perjuangan Lampung tertarik memenangkan Ananda Tohpati karena anak Siti Nurbaya ini siap menjalankan program pembangunan sesuai usulan masyarakat yang disampaikan langsung melalui Repdem.

"Kita siap melakukan pemenangan, Repdem PDIP akan melihat proses sampai akhir tahun sampai Pilgub," katanya

Dia menjelaskan, saat ini Ananda Tohpati sedang menjajaki partai politik guna mendapatkan perahu pada Pilgub Lampung 2018 mendatang. "Terlepas dia (Ananda) mendapat dukungan partai atau tidak, yang jelas Repdem siap memenangkan Ananda Tohpati," tegasnya.

Selain usulan program yang ditawarkan, alasan Repdem PDIP Lampung mendukung Ananda Tohpati karena popularitasnya cukup signifikan berdasarkan rilis yang dikeluarkan Rakata Institute, popularitas Ananda sudah masuk urutan 11 atau hampir 5%.(wen)

Post a Comment

0 Comments