Umar Ahmad Resmi Bupati Tulang Bawang Barat.


Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo melantik Bupati Tubabar Umur Ahmad-Fauzi.

BANDARLAMPUNG, KI – Umar Ahmad resmi melanjutkan memimpin Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubabar) setelah dilantik Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo di Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung.

Pelantikan Umar Ahmad berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Dalam Negeri RI Nomor: 273/2222/SJ Tanggal 10 Mei 2017.

Gubernur Ridho Ficardo atas nama Menteri Dalam Negeri melantik dan mengambil sumpah Bupati dua periode itu bersama dua kepala daerah lainnya hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 18 Ferbuari 2017 lalu.

"tugas utama Kepala Daerah adalah menjalankan roda pemerintah daerah yang baik dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. “Rakyat harus menjadi prioritas,” kata Gubernur usai melantik tiga Bupati dan Wakil Bupati di Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung, senin (22/5)

Dua kepala daerah yang dilantik lainnya yakni Sujadi Saddad–Fauzi (Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu), dan Khamami–Saply (Bupati dan Wakil Bupati Mesuji). 

Pada Pilkada 2017 lalu, di Lampung terdapat lima pemilihan yakni Pringsewu, Tulang Bawang Barat, Mesuji, Tulang Bawang, dan Lampung Barat. 

Pelantikan kepala daerah tiga kabupaten tersebut didahulukan karena akhir masa jabatannya telah berakhir pada Juli 2016 lalu. 

Sedangkan Tulang Bawang dan Lampung Barat, akhir masa jabatan kepala daerah akan berakhir pada Oktober 2017, sehingga pelantikan dijadwalkan pada gelombang kedua.(wen)

Post a Comment

0 Comments