3 Juni 2017

Gubernur Ridho Tambah 1 Miliar untuk Program Keluarga Harapan.

SHARE
Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo
BANDARLAMPUNG, KI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menambah anggaran dana dukungan untuk Program Keluarga Harapan (PKH) 2017. Hal itu merupakan wujud komitmen Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo kepada pendamping dan operator PKH dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

Sebanyak 382.190 keluarga penerima manfaat (PKM) dari Pemprov Lampung. Dari jumlah tersebut merupakan penambahan 161.629 KPM 2017.

"dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat, tentu para pendamping maupun operator PKH memiliki andil. Nah mereka lah yang akan membantu pemerintah mengatasi kesenjangan yang ada sebagai langkah konkret mengatasi kemiskinan," kata Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, jumat (2/6).

Pendidikan dan kesehatan adalah prioritas sehingga dalam pelaksanaannya gubernur menekankan agar anak-anak bisa mendapat pendidikan dan kesehatan yang layak.

"infrastruktur serta pembangunan tidak ada arti jika tidak didukung keberhasilan dan kesejahteraan masyarakat," kata Gubernur.

Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut 15,24persen pedesaan memiliki penduduk kategori miskin yakni setara 912,34 ribu jiwa. Sementara untuk penduduk kategori miskin di perkotaan 10.15persen atau 227,44ribu jiwa.

Pemerintah Provinsi Lampung berhasil menurunkan angka kemiskinan baik di perkotaan maupun di pedesaan dilihat dari persentase perkotaan sebesar 3,55persen atau 5.95ribu jiwa sedang di pedesaan mengalami penurunan 2,88persen atau 23,87ribu jiwa. (wen)

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: