PEMKAB PRINGSEWU GELAR PASAR MURAH

Bupati Pringsewu Sujadi Saddad melihat pasar murah Pemkab.
PRINGSEWU, KI - Pasar murah yang digelar di balai pekon Wonodadi kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu​ disambut suka cita oleh warga, tak kurang dari ratusan warga memadati balai pekon Wonodadi dalam pembukaan pasar murah yang digelar oleh pemerintah kabupaten Pringsewu dalam acara tersebut  juga digelar kegiatan pemantauan dan stimulasi harga pasar program pemerintah kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu dalam sambutanya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pringsewu Budiman, acara pasar murah dalam rangka kegiatan pemantauan dan stimulasi harga pasar program pemerintah kabupaten Pringsewu merupakan agenda tahunan pemerintah kabupaten Pringsewu.

Dengan mensubsidi kebutuhan pokok bagi setiap paketnya berupa beras sebanyak 10 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, tepunh terigu sebanyak 1 kg, susu kaleng 1 kaleng dan telur ayam 1kg, yang kesemuanya seharga Rp.179.000,- dan disubsidi menjadi Rp. 96.000,-.

Acara pasar murah ini dilaksanakan ditiga tempat antara lain di pekon Wonodadi kecamatan Gading Rejo, kelurahan pringsewu timur kecamatan pringsewu dan pekon way ngison kecamatan pagelaran.

lebih lanjut budiman menyampaikan tujuan dilaksanakan pasar muarah yaitu untuk membantu masyarakat dalam me dapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah, terutama menjelang Idul Fitri tahun ini, tuturnya.

Pasar murah yang digelar ditiga tempat di kabupaten Pringsewu tersebut, pemerintah kabupaten Pringsewu telah menyiapkan bahan pokok yang akan disubsidi antara lain, beras sebanyak 24000 kg, minyak goreng 2400 liter, gula pasir 2400 kg, tepung terigu sebanyak 2400 kg, susu kaleng 2400 kaleng dan telur ayam 2400 kg, yang kesemuanya menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Pringsewu tahun anggaran 2017 Pada dinas pengembangan ekonomi kabupaten Pringsewu.

Sebagaimana diketahui, fenomena kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri selalu terjadi. Kejadian tersebut tidak saja terjadi di Kabupaten Pringsewu, namun juga daerah lainya, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Pringsewu terus berupaya memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan pokok yang terjangkau dan “murah” bagi masyarakat, salah satunya adalah mengelar Pasar Murah yang dilaksanakan hari ini.(NA)

Post a Comment

0 Comments