Cetak kader baru Saka Wirakartika Pringsewu adakan Latgab


PRINGSEWU, KI - bertempat di obyek Wisata Talang Indah kelurahan Pajaresuk kec. Pringsewu kabupaten Pringsewu sebanyak 55 anggota pramuka dari Saka Wirakartika, Jum'at (14/07) mengikuti latihan gabungan (Latgab) yang diselenggarakan Kodim 0424/Tanggamus.

Komandan Komando Distrik Militer 0424/Tanggamus Letkol Inf Hista Soleh Harahap melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Dandim 0424/Tanggamus Kapten Inf Yulian Abri menjelaskan, kalau kegiatan yang dilaksanakan merupakan program dari Mabes AD Bidang Teritorial Tentang Pembinaan Pramuka Saka Wirakartika.

Sementara itu, Komandan Komando Rayon 06-0424/Pringsewu Kapten Inf Redi Kurniawan menjelaskan, Latgab dilaksanakan dalam rangka menciptakan kader-kader baru.

"Adapun materi Latgab yang kita berikan yakni navigasi darat, pionering, mountering, krida bencana alama dan survival," terang Kapten Inf Redi yang juga sebagai Pamong Saka Wirakartika kepada kopiinstititute.com.

Menurut Kapten Inf Redi, rencananya kedepan akan dilakukan Latgab dengan materi yang lebih beragam.

"Kebetulan, salah satu anggota Saka Wirakartika asal Kabupaten Pringsewu ada yang akan mengikuti Raimuna pada bulan depan," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta nampak begitu antusias mengikuti setiap simulasi yang diberikan. (NA)

Post a Comment

0 Comments