Gubernur Dukung Penjaringan Atlet Menembak

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dan Ketua KOMBED-L Agus Hermanto Madrim.
BANDARLAMPUNG, KI - Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mendukung penuh gelaran penjaringan atlet menembak yang diadakan oleh Komunitas Bediler Lampung (Kombed L).

Penjaringan atlet menembak penting untuk dikembangkan mengingat minimnya atlet dalam setiap ajang kejuaran ditingkat nasional dan internasional.

“Salah satu langkah positif untuk menciptakan bibit unggul dari setiap daerah yakni dengan penjaringan atlet ditingkat internal club. Langkah ini patut menjadi contoh, karena kesiapan atlet muda Lampung sangat dibutuhkan,” kata gubernur yang mempunyai hobi menembak melalui ponselnya kemarin.

Kombed L sebagai salah satu shooting club yang berdiri sejak awal tahun 2017 tersebut, menurutnya merupakan salah satu yang mempunyai konsentrasi tidak hanya berburu tapi juga menciptakan generasi atlet dan olah raga.

“Saya pribadi dan pemerintah provinsi tentunya sangat mendukung upaya-upaya komunitas yang memang consent terhadap olah raga di Lampung. Kedepan saya berharap Kombed L dapat mengirimkan atlet menembak yang mempuni baik ditingkat local maupun nasional,” kata dewan pembina Kombed L tersebut.

Pemerintah provinsi Lampung juga telah menyediakan berbagai fasilitas untuk atlet menembak.

“Sudah kita siapkan lapangan menembak dibawah Perbakin dan saya rasa itu dapat digunakan dan dimaksimalkan oleh bibit muda kita. Jadi tidak hanya berburu, akan lebh baik kalau menembak itu juga jadi sebuah prestasi yang prestisius,” ujarnya.

Terpisah Ketua Kombed L, Agus Hermanto Madrim menjelaskan, ajang penajaringan atlet menembak akan menjadi agenda tetap tahunan. Untuk memotifasi itu.

“Ada hadiah juga untuk memotifasi bibiit muda. Intinya berlahan tapi pasti kita berusaha untuk melahirkan penembak yang hobi berburu bukan pemburu yang hobi menembak. Artinya sejak dini insting yang dibangun tidak sekedar membunuh hewan buruan tapi lebih pada ketertarikan pada sasaran kertas dan siluet,” tegasnya.

Post a Comment

0 Comments