Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Beri Pengobatan Gratis.

Pengobatan Gratis yang diadakan Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) Lampung, Minggu (23/7/2017).
BANDARLAMPUNG, KI - Komunitas Sadar Kesehatan atau disingkat KSK adalah komunitas yang diketuai oleh seorang dokter spesialis syaraf yaitu dr. Zam Zanariah, Sp.S.,M.Kes. di Bandar Lampung.

Komunitas ini cencern dibidang kesehatan utamanya langsung menyasar pada masyarakat umum, juga respon terhadap isu kesehatan terkini, sosialisasi maupun bakti sosial pengabdian masyarakat.

Tiga Program yang dilakukan KSK meliputi Healthy Care yang kegiatan yang bertujuan untuk memberikan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Kemudian dilanjutkan, Education Care adalah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan kepedulian terhadap pengetahuan masyarakat tentang pencegahan dan pengobatan berbagai macam jenis penyakit.

Ketiga ialah Environmental Care merupakan kegiatan yang bertujuan untuk pencegahan penyakit. Misalkan kegiatan Healthy Care berupa pengobatan Massal Gratis yang dilaksanakan hari ini (Minggu, 23 Juki 2017.

Kegiatan ini untuk kesekian kalinya dilaksanakan oleh KSK, pada kesempatan ini dilaksanakan di Klinik Kartika Jl.Pulau Sebesi No.555.

 selaku ketua Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) dalam sambutannya mengatakan

"pengobatan gratis merupakan salah satu program aksi atau rangkaian kegiatan dari Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) yang bertujuan untuk memberikan pelayanan medis berupa pemeriksaan penyakit,pengobatan dan konsultasi gratis kepada masyarakat," kata Ketua Komunitas Sadar Kesehatan (KSK) dr.Zam Zanariah Sp.S,M.Kes, Minggu (23/7).

Tujuh dokter spesialis dan umum dilibatkan, serta para mahasiswa yang juga tercatat sebagai anggota aktif KSK.

Masyarakat pun cukup antusias datang mengunjungi acara pengobatan gratis. Pasalnya kegiatan ini diselenggarakan di seluruh Kota Bandar Lampung secara bertahap.

"harapan nya masyarakat Kota Bandar Lampung dapat menerapkan pola hidup yang sehat sehingga bisa beraktivitas dengan lancar dan baik. Juga dengan kehadiran KSK semoga dapat memberikan partisipasi kepada Pemerintah dan Masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Provinsi Lampung khususnya Kota Bandar Lampung," tutur dia.(rls)

Post a Comment

0 Comments