Lomba Tingkat IV Pramuka Junjung Tinggi Semangat Persaudaraan.


BANDARLAMPUNG,  KI – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung Idrus Effendi mengatakan Lomba Tingkat IV bertujuan menjunjung tinggi semangat persaudaraan, sementara menang kalah bukanlah tujuan akhir.

Hal itu dia sampaikan saat membuka Lomba Tingkat (LT) IV Tahun 2017 di Bumi Perkemahan komplek Kwarda Lampung, Sabtu (22/07).

“Pramuka harus menjadi contoh teladan bagi masyarakat. Peserta LT IV ini adalah pramuka pilihan dari setiap kwarcabnya. Perbanyak saudara, tunjukan jiwa sportifitas dalam berlomba, jaga kesehatan,” demikian ungkap kak Idrus, sapaan Idrus Efendi.

Sedangkan Kak Catur Agus selaku penanggung jawab LT IV yg juga menjabat Wakil Ketua Binamuda Kwarda Lampung saat ditemui pewarta Pusinfo disela aktifitasnya menyatakan, bahwa pemenang putera dan puteri LT-IV ini akan mewakili Lampung diajang LT V Nasional yang akan dilaksanakan pada 22 s.d. 28 Oktober 2017 di Cibubur.

Kak Catur menambahkan agar memberikan kesempatan kepada Penggalang peserta LT IV untuk menunjukan kemampuannya.

“Biarkan mereka yang berlomba, kita sebagai Pembina jadi penonton saja,” ujarnya

Menurut laporan kak Hizbuddin selaku Ketua Panitia, bahwa LT IV ini diikuti 26 Regu Pramuka Penggalang pemenang LT III Kabupaten/Kota Se-Daerah Lampung. Hingga upacara pembukaan dilaksanakan, perwakilan dari Lampung Barat dan Pesisir Barat belum dapat hadir.

Berdasarkan pantauan, dalam kesempatan yg sama, Ka Kwarda juga Lampung menerima kontingen daerah lampung yang mengikuti Kemah Budaya Nasional yang telah dilaksanakan pada tanggal 16 sd 22 Juli 2017 di Palangkara, Kalimantan Tengah.(rls)

Post a Comment

0 Comments