28 Juli 2017

Nestle dan Garuda Food Pakai Zat Pembuat Nuklir.

SHARE
Ilustrasi PT Nestle
BANDARLAMPUNG, KI – PT Nestle dan PT Garuda Food disinyalir menggunakan zat kimia yang biasa dipakai untuk membuat senjata Nuklir. Pasalnya senyawa yang terkandung didalamnya menurut Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) RI merupakan senyawa pembentuk Nuklir.

Zat kimia tersebut sangat berbahaya jika tidak mengacu pada aturan penggunaan dari Bapeten dan ahli radiologi karena dampaknya mampu membuat sel mati serta kanker. Bapeten mencatat dua  perusahaan besar ini menggunakan zat pembuat Nuklir. Namun pihaknya belum neetahui terkait perizinan senyawa kimia yang dipakai Nestle dan Garuda Food.


Menyikapi hal itu, Wakil Direktur Ditreskrimsus Polda Lampung AKBP Anwar mengatakan akan mengecek perusahaan-perusahaan yang menggunakan zat kimai pembuat Nuklir. Selain itu bila ditemukan pengguna yang tidak memiliki izin akan diminta mengurus izin. “Jadi sifatnya kami imbauan dulu, kalau imbauan itu tidak dijalankan bakal dipidana sesuai UU yang berlaku, kami juga akan mengawasinya,” kata AKBP Anwar.
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: