1 Juli 2017

Pelayanan Maksimal, Bus Trans Lampung Atasi Lonjakan Arus Balik.

SHARE
Pemudik saat memasuki Bus Trans Lampung.
LAMSEL, KI - Lonjakan penumpang yang terjadi di Pelabuhan Bakauheni dapat diatasi dengan bantuan Bus Trans Lampung, sejak H-7 sebanyak 30 Unit sudah berada Dermaga IV sehingga penumpang lanjut usia, ibu hamil dan anak-anak bisa aman.

Langkah antisipasi ini dilakukan karena melihat potensi Lonjakan cukup besar karena libur panjag, berbeda dari tahun sebelumnya. Dalam melayani pemudik, sejak dua tahun lalu sudah direalisasikan.

Hal itu sesuai arahan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo untuk menciptakan Transportasi massal aman dan nyaman.

Direktur Utama BUMD PT. Lampung Jasa Utama Andi Jauhari Yusuf meninjau langsung ke Pelabuhan Bakauheni malam bersama Jajaran didampingi Dinas Perhubungan Provinsi Lampung. 

Ia mengatakan, Bus dikerahkan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat sehingga mempermudah mendapatkan angkutan aman, nyaman saat mudik dan balik lebaran.

"diprediksi lonjakan terjadi pada sabtu dan minggu karena itu di Dermaga V, VI, VII stanby Bus untuk membawa penumpang ketika antrean panjang sebelum memasuki kapal sehingga pemudik tidak berdesak-desakan. Dan Bus dioperasikan dari pukul 02.00 wib dini hari hingga pukul 06.00 wib dari Terminal Utama Bus di Bakauheni," ujar Andi Jauhari Yusuf, sabtu (1/7).

Sementara, Husni Thamrin Direktur PT.Trans Lampung Utama mengubgkapkan arus mudik dan balik tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karenakan libur panjang sehingga lonjakan terjadi merata pada H-3 sampai H+2.

"Prinsipnya Bus Trans Lampung Kami siapkan sejak H-7 dan H+7 tidak hanya membantu lonjakan yang terjadi di Pelabuhan Bakauhueni namun kami pun mengantisipasi lonjakan di Bandara Radin Intan II," kata dia.

Pada hari normal, terangnya, sebanyak 7 Bus dioperasikan menuju Bandara hingga penerbangan terakhir yaitu pukul 03.00 wib dini hari. Namun sebagai antisipasi lonjakan pihaknya mengoperasikan 10 Bus yang telah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan Lampung.(rls)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: