Pembangunan Paving Blok Pekon Wonodadi Pringsewu diduga Asal Jadi. Kepala Pekon Bungkam.

Pembangunan Paving Blok Pekon Wonodadi, Pringsewu bersumber dari Dana Desa tahun 2017.
PRINGSEWU, KI - Dana Desa yang digelontorkan Pemerintah pusat hampir 1 miyar per desa/pekon bertujuan untuk percepatan pembangunan perdesaan/pekon.

Namun demikian program ini cenderung dijadikan ajang manfaat oleh sebagian oknum desa/pekon.
Pembangunan jalan lingkungan pemasangan paving blok yang dilakukan Pemerintah Pekon Wonodadi Utara Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu tepatnya RT.07/RW.03 terdapat di tiga titik diduga di mark up dan pengurangan bahan material.

Pembanguan fisik pada program Dana Desa tahun 2017 baru saja dikerjakan ini terkesan asal jadi. Dari temuan wartawan media ini, Salah satu titik dari tiga titik Pekerjaan pembangunan fisik jalan Pemasangan paving blok sepanjang kurang lebih 100 meter sudah terlihat kerusakan pada list pengunci kanan kiri paving sudah sompel.

Kemudian bila terinjak kaki plesterannya langsung rusak. Hal ini kuat dugaan bahwa pengerjaannya tidak sesuai dengan teknis pengelolaan bahan material.

Salah satu warga pekon Wonodadi Utara menyesalkan pengerjaan paving blok yang yang menurut dia terkesan asal jadi.

"Inikan pekerjaan pekon yang di danai pemerintah pusat dengan program Dana Desa kenapa kwalitas pekerjaannya asal jadi,harusnya pekerjaan ini dengan kwalitas yang bagus karena masyarakan yang akan memperoleh manfaat "ucapan Wanto.

Pengerjaan pemasangan paving blok ini, lanjut Wanto secara kasat mata saja sudah terlihat asal jadi." jika paving blok ini dikerjakan sesuai dengan anggaran harapannya hasil dari pekerjaan ini masyarakat bisa menikmati dalam waktu yang lama," keluhnya

Namun sayang saat dikonfirmasi melalu sambungan Whatsapp, kepala pekon Wonodadi Utara Arif Fauzi tidak mau mengangkat telpon ataupun pesan singkat. Begitu juga saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon biasa.(NA)

Post a Comment

0 Comments