Pemkot Bandar Lampung Dinilai Tak Bertanggungjawab Rusaknya Jalan Pramuka.

Ilustrasi
BANDARLAMPUNG, KI - Kerusakan jalan di Kota Bandar Lampung ruas jalan Pramuka belum diperbaiki oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung. Bahkan, pihak Pemkot terkesan mengabaikan karena tidak ada rencana memperbaiki dalam waktu dekat.

Pengamat Hukum Gindha Anshori Wayka meminta Pemerintah Kota tidak bersikap seakan menutup mata. Karena jalan Pramuka berada ditengah kota dan menjadi jalan yang dilalui masyarakat baik dalam maupun luar kota.

"Kalau itu memang jalan kota, iya sudah seharusnya pemkot menjaga dan memelihara jalan itu, sebab itu telah nenjadi hak dan kewenangan dari pemerinatah Kota itu sendiri, terlebih jalan itu kan sudah dihibahkan dari Pemerintah Provinsi ke Pemerintah Kota Bandarlampung," ucap Pengamat Hukum, Ghinda Anshori, Rabu (19/7).

Anshori berpendapat, melihat sikap Pemkot tersebut dapat dikatakan bahwa telah melempar kewenangan terhadap jalan tersebut. Terlebih memanfaatkan opini masyarakat yang masih menganggap jalan tersebut masih jalan provinsi padahal sudah menjadi jalan Kota.

"Jangan seperti itu lah, kalau melempar-melempar kewenangan dalam jalan itu iya sama saja tidak mau bertanggung jawab dalam memelihara jalan itu, misalkan pemkot masih bersikap seperti itu dikhawatirkan nantinya akan berdampak kewarga sekitar dan warga lainnya," mantan Aktifis Mahasiswa yang disegani era dia.(Ji)

Post a Comment

0 Comments