7 Juli 2017

Pencuri HP dan Pengelap 2 Kamera SLR Sembunyi di Gereja

SHARE

Ilustrasi
PRINGSEWU, KI - Polsek Pringsewu mengamankan seorang remaja berinisial TB (16) beralamat di kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, setelah warga mencurigainya berada di area gereja Santo Yosef jalan kesehatan kecamatan Pringsewu dengan gelagat mencurigakan ternyata pelaku pencuri HP dan penggelap Kamera SLR milik warga Tanggamus.

"Saat kami amankan dan dilakukan pemeriksaan di Polsek Pringsewu, ternyata pelaku bingung hendak melarikan diri setelah mencuri HP Samsung milik warga kecamatan Sumberejo dan menggelapkan Kamera SLR milik warga kecamatan Gisting yang disewanya," Kata Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo Sigit, SH. SIK. MM, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, SIK. MSI.

Dijelaskan Kapolsek pada sekira jam 05.00 WIB, remaja tersebut membawa tas ransel berwarna hitam didapati oleh warga sedang duduk di depan gerbang makam lasarus dan oldofus atau makam biarawan dan biarawati kesusteran Xaverius Pringsewu. Karena merasa curiga dan takut dengan maraknya aksi teror di Indonesia maka warga memberi tahu kepada Polsek Pringsewu tentang keberadaan pria tersebut.

Atas laporan tersebut Kanit Intelkam, Kanit Shabara beserta satu anggota Polsek Pringsewu mendatangi TKP dan mengamankan laki-laki tersebut ke Polsek, mengakui bersama 3 temannya melakukan pencurian.

"TB tidak terlibat aksi teror hanya bersembunyi dilokasi karena awalnya menunggu temannya yang meninggalkannya diwilayah itu", jelas Kompol Andik Purnomo Sigit, Jumat (7/7)

Lebih lanjut menurut Kompol Andik Purnomo Sigit, dua Kamera SLR yang digelapkan TB (16) dan 3 temannya, AL, PA, adalah milik korban GA dan NV warga kecamatan Gisting Tanggamus yang disewa pada Selasa (4/7/17) kemudian pelaku berniat tidak akan mengembalikannya/digelapkan, lantas HP dicuri TB bersama PA dan CA dari warga kecamatan Sumberejo Tanggamus.

"Untuk modus penggelapan kamera, pelaku ini menyewa dan berniat menggelapkan kemudian dijualnya kepada orang lain, sementara untuk HP pelaku mencurinya dengan modus memasuki rumah yang diketuknya dan mengambil HP yang tergeletak di meja dalam rumah tanpa sepengetahuan korbannya," ujarnya.

Barang bukti yang berhasil disita dari TB, berupa Kamera SLR warna hitam beserta tas milik korban GA, HP Samsung Android warna putih, tas ransel berwarna hitam kombinasi kuning.

"Sementara Kamera SLR milik korban NO dibawa pelaku lainnya, saat ini 3 pelaku lainnya bernisial PA, AL dan CA masih kami lakukan pencarian," Pungkasnya.

Saat ini TB telah diserahkan ke Polres Tanggamus guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (NA)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: